Polisi Tahan Tersangka Korupsi Pembangunan RSS Langgam

Sabtu,25 Februari 2017 | 12:00:00
Polisi Tahan Tersangka Korupsi Pembangunan RSS Langgam
Ket Foto : Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP M Faizal Ramzani

PANGKALANKERINCI (PNC) - Setelah ditetapkan sebagai tersangka pada tahun 2016 lalu, akhirnya Jajaran Reskrim Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan menahan MAI alias kolli yang tidak dan tidak bukan adalah kontraktor pembangunan Rumah Sehat Sederhana (RSS) di Kecamatan Langgam

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pelalawannews.com penangkapan MAI dilakukan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam proyek yang ia kerjakan pada tahun 2015 lalu.

Selanjutnya Jajaran Reskrim Polres Pelalawan juga sudah mengirimkan berkas surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan. Hal tersebut menyusul penetapan kontraktar MAI alias Kolli terhadap dugaan kasus korupsi pembangunan RSS.

Kasat Reskrim AKP M Faizal Ramzani, kepada Pelalawannews.com membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan Kolli pada Jumat (24/2) sore di Kecamatan Langgam. Lebih lanjut M Faizal menyebutkan pihaknya sudah menahan Kolli di Mapolres Pelalawan.

"Saat ini MAI sudah kita tahan, sebelum ditahan, tersangka telah menjalani proses pemeriksaan," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, MAI ditetapkan sebagai tersangka sejak tanggal 31 Oktober 2016 lalu. Dasar kuat polisi menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka adalah melalui proses rangkaian penyelidikan yang panjang serta telah keluarnya.

Selain itu polisi juga telah mengantongi hasil audit perhitungan kerugian keuangan negara dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) provinsi Riau.

"Hasil audit perhitungan kerugian keuangan negara dari BPKP provinsi Riau, dari pagu anggaran Rp 900 juta, negara dirugikan Rp 410 juta," terang Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo beberapa waktu lalu.

Sementara itu dasar penyelidikan kasus tersebut mengacu kepada Laporan Polisi (LP) ikhwal tindak pidana korupsi sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/236/IV/2016 pada tanggal 29 April 2016 silam.(Ali)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus