FKGH Desak Pemerintah Bayar Gaji Guru Honorer

Minggu,19 Februari 2017 | 01:30:00
FKGH Desak Pemerintah Bayar Gaji Guru Honorer
Ket Foto : FKGH Pelalawan saat melakukan komunikasi dengan DPRD Riau Komisi E

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kabupaten Pelalawan mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar secepatnya membayarkan gaji Guru Honorer sekolah, pasalnya hingga saat ini guru honorer belum menerima hasil jerih payah mereka.

Padahal guru honorer tersebut sangat bergantung dengan gaji dari pemerintah, untuk memenuhi kehidupan sehari-hari mereka, mulai dari biaya makan hingga biaya sekolah anak yang harus di penuhi.
 
Ketua FKGH Pelalawan, M Jais Kepada pelalawannews.com, mengatakan pemerintah secepatnya mengabil tindakan pembayaran gaji guru honorer ini, sebab sudah lebih dari satu bulan gaji guru belum dibayarkan. 
 
"Kita tau sendiri kalau gaji Honorer guru sangat berarti bagi mereka, dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari," ujar Jais (19/02/2017).
 
Tentunya bisa dilihat guru honerer sudah melaksanakan tugasnya dalam memberikan pendidikan untuk mencerdaskan anak-anak Pelalawan. Maka dari itu pemerintah setidaknya melaksanakan kewajibannya dalam mensajahterakan guru-guru di Kabupaten Pelalawan khusus guru yang masih honorer.
 
Ditambahkan M.Jais, mengingatkan kalau memang akhir bulan febuari ini tidak juga ada kejelasan, FKGH akan mengambil tindakan kepada pemerintah khususnya Dinas Pendidikan.
 
"Kita akan melakukan langkah-langkah, bisa jadi kita mogok mengajar," tegasnya.
 
Selain itu. Wilson (30), yang juga salah satu guru honorer menyesalkan akan kebijakan pemerintah yang sampai saat ini,masih belum mengeluarkan gaji honorer, sebab kurang lebih dua bulan gaji belum keluar.
 
"Kebanyakan guru honorer adalah tulang punggung bagi keluarga, sehingga saat tidak ada gaaji, tentu kami sangat kesulitn untuk melanjutkan kehidupan," pungkasnya.(rik)
Tulis Komentar
comments powered by Disqus