Mutasi Eselon III dan IV Segera Dilakukan

Minggu,19 Februari 2017 | 08:17:00
Mutasi Eselon III dan IV Segera Dilakukan
Ket Foto : Ilustrasi

PANGKALANKERINCI (PNC) - Hingga saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan masih jalan di tempat, hal ini dikarenakan Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) belum mendapat kepastian karena adanya isu perombakan pejabat eselon III dan eselon IV di 'Negeri Amanah'.

Guna memperlancar jalannya roda pemerintahan, dalam waktu dekat Pemkab Pelalawan akan melakukan proses mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Pelalawan akan berlanjut kepada pejabat pada tingkat eselon IIIa, IIIb, dan IV.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Bupati Pelalawan, HM Harris telah melantik 11 pejabat eselon II untuk menduduki sejumlah jabatan yang sebelumnya adalah Pelaksana Tugas (Plt).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pelalawannews.com, Bupati Pelalawan, HM Harris, memastikan pelantikan pejabat eselon III dan IV digelar secara bersamaan dalam pekan ini.

Namun tetap dilaksanakan bertahap dimana eselon III yakni jabatan Sekretaris OPD, Kepala Bagian, hingga Kepala Bidang lebih dulu. Kemudian disusul pejabat eselon IV yang meliputi Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian.

"Baik eselon III dan IV dilaksankan pekan ini. Tapi harinya berbeda. Sekarang masih menentukan kapan saja hari yang cocok," terang Harris seperti yang dikutip dari Tribunpekanbaru.com.

Sebenarnya pelantikan ini molor satu pekan dari yang dijanjikan. Hanya saja sepanjang pekan lalu, pemda sibuk dengan persiapan panen raya di Kecamatan Kuala Kampar yang dihadiri oleh Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Dijelaskannya, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) masih bekerja untuk menyusun nama-nama pegawai negeri sipil yang menjabat pada posisi eslon III dan IV. Pemda memiliki kriteria dan persyaratan khusus mengangkat seseorang menjadi pejabat.(Ali)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus