BNNK Ringkus 3 Pelaku Peredaran Narkoba di Pangkalan Kerinci

Minggu,19 Februari 2017 | 01:20:00
BNNK Ringkus 3 Pelaku Peredaran Narkoba di Pangkalan Kerinci
Ket Foto : Tiga orang pelaku peredaran narkoba di Pangkalan Kerinci berhasil diamankan BNNK Pelalawan

PANGKALANKERINCI (PNC) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan terus berupaya untuk menekan peredaran narkoba dan penanggulangan bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat 'Negeri Amanah'.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pelalawannews.com dari Kepala BNNK Pelalawan, AKBP Andi Salamon, Jumat (17/2) pihaknya berhasil mengamankan 3 orang pelaku peredaran narkoba di lokasi yang berbeda di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Dari tangan 3 orang pelaku tersebut, mantan Kabag Ops Polres Pelalawan itu mengatakan pihaknya berhasil mengamankan 9 paket narkoba jenis sabu.

Lebih lanjut, Andi menyebutkan, penangkapan terhadap pelaku peredaran narkoba itu berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, bahwa akan terjadi transaksi narkoba di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Penangkapan pelaku peredaran narkoba itu berdasarkan informasi yang kita terima dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba di jalan poros Langgam KM 1," terangnya.

Berdasarkan informasi yang diterima masyarakat tersebut, BNNK Pelalawan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan ID (30) Warga Sakura, salah seorang pelaku di TKP jalan poros langgam KM 1.

Tidak berhenti disitu saja, Andi juga mengatakan pihaknya langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan END (42) Warga Jalan Pepaya.

Namun sayangnya, saat diamankan pelaku END tidak ditemukan barang bukti sabu, beruntung END mengaku bahwa barang yang diberikan pada ID tersebut merupakan barang haram milik DV (38) Warga belakang pasar baru.

"Dari 9 paket yang berhasil kita amankan itu total berat keseluruhannya dalah 13,5 gram," katanya lagi.

Sementara itu, selain berhasil mengamankan barang bukti sabu, BNNK Pelalawan juga berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor dan 2 buah HP, 1 unit alat timbangan elektronik, serta uang Rp.2,75 juta .

Sedangkan untuk para pelaku tersebut, Andi mengatakan pihaknya telah menitipkannya ke tahanan Mapolres pelalawan sembari menunggu proses penyelidikan dan penyidikannya.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita titip di Mapolres Pelalawan, selanjutnya kita akan terus melakukan pengembangan, agar peredaran narkoba di Pelalawan benar-benar bisa dihilangkan," ulasnya.

Disisi lain, kepada seluruh masyarakat, Andi tidak bosan-bosannya menghimbau untuk terus memberikan laporan kepada BNNK, dengan tujuan peredaran narkoba di Pelalawan bisa benar-benar hilang dan generasi penerus bangsa lebih baik lagi kedepannya.(Ali)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus