Mentan Hadiri Panen Raya Padi

Amran Sulaiman Kagumi Potensi Pertanian di Kuala Kampar

Sabtu,18 Februari 2017 | 01:55:00
Amran Sulaiman Kagumi Potensi Pertanian di Kuala Kampar
Ket Foto : Mentari Pertanian Amran Sulaiman saat melakukan dialog bersama PPL dan Petani di Desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar

PELALAWAN (PNC) - Menteri Pertanian Amran Sulaiman melakukan kunjungan di Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Jum at (17/2). Sang Menteri dijadwal akan mengikuti beberapa kegiatan pertanian yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan.

Diantara rangkaian kegiatan yang diikuti Mentan yaitu, panen raya padi di Desa Sungai Upih dalam acara Panen raya di Kec Kuala kampar Kab Pelalawan, Jum'at (17/2)
Hadir pada acara Gubernur Riau, Arsyadjuliandri Rachman, Pangdam 1 BB, Danrem 031 Wirabima, sejumlah pejabat Pemprop Riau dan Pemkab Pelalawan

Dalam sambutannya, Mentan mengungkapkan kekagumannya pada potensi pertanian yang dimiliki oleh Kecamatan Kuala Kampar, selain luas lahan yang sangat besar, kualitas hasil gabah yang dihasilnya juga sangat baik.

“Melihat besarnya potensi pertanian yang dimiliki daerah ini, sangat disayangkan jika tidak dikembangkan, selain luas yang masih sangat luas yang bisa digarap, iklim juga sangat mendukung untuk kualitas gabah yang dihasilkan,” ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan sang Menteri, Jika Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan bersediakan menyiapkan lahan seluas 50.000 hektar, maka Kementerian Pertanian bersedia membantu menyediakan peralatan plus mekanisme pendukung lainnya.

“Jika pak Bupati bersedia menyiapkan lahan seluas 50.000 hektar, kita bantu peralatan dan mekanisme nya, pokok nya untuk program peningkatan pertanian, kita dukung,” janjinya (Sam)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus