Tak Dapat tersentuh Program UED-SP

Masyarakat Desa Bagan Limau Tak Tahu Ada Program Dana Bergulir Dari Pemerintah

Kamis,05 Desember 2013 | 02:16:00
Masyarakat Desa Bagan Limau Tak Tahu Ada Program Dana Bergulir Dari Pemerintah
Ket Foto :

UKUI (PelalawanNews.com)-Program Pemerintah dalam pengembangan ekonomi masyarakat melalui Usaha Ekonomi Desa – Simpan Pinjam (UED- SP) yang sudah lama berjalan di setiap desa,namun di Desa Bangan Limau Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan belum tersentuh dengan program dana bergulir untuk membantu dalam mengembangkan usaha masyarakat  yang dikenal dengan U-ED SP .

Aneh nya masyarakat Desa Bangan Limau tidak tahu dengan adanya program pemerintah untuk membantu perekononian masyarakat  melalui program U-ED SP, sementara masyarakat desa-desa lain sudah menikmati dana bergulir tersebut dalam mengebangkan usaha mereka.

Hal ini diutara kan oleh KAUR Pemerintahan Desa Bagan Limau. Sidik  kepada PelalawanNews.com baru barumengatakan bahwa Desa Bagan Limau sampai saat belum tersentuh program UED-SP dari pemerintah. Padahal masyarakat Desa Bagan Limau juga mengidamkan adanya pinjaman lunak untuk menumbuhkembangkan usaha sebagaimana yang telah dinikmati oleh masyarakat di desa-desa lain.

“Program UED-SP belum sampai di Desa Bagan Limau, padahal di desa desa tetangga kita sudah menikmati hasil dari usaha mereka yang dimodali dari UED-SP itu, bantuan semaacam itu sangat diharapkan masyarakat kita,”ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Sidik, dirinya berharap bantuan bergulir tersebut dapat segera sampai di desa mereka sehingga ekonomi masyarakat dapat terangkat.

“Kita berharap bantuan semacam itu juga dinikmati oleh warga kita” harapnya

Hal yang sama diutara kan oleh salah seorang pemilik warung minuman, Minarsih (46) disela-sela kesibuan nya membuat kan minuman untuk pengunjung warung mengatakan bahwa dirinya belum pernah mendengar adanya usaha simpan pinjam tersebut.

“Saya aja belum pernah dengar didesa ini yang namanya program U-ED SP, “ ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Minarsih, jika memang ada program dari pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di desa dengan memberikan modal untuk usaha, tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat, namun jika program itu sudah dinikmati di desa desa lain namun tidak di rasakan oleh masyarakat Desa Bagan Limau tentunya ada yang dianak tirikan.

“itu lah yang menjadi pertanyaan kami, kok sampai kami di anak tirikan, padahal kami mempunyai hak yang sama dengan desa desa lain di Kabupaten Pelalawan untuk memperoleh program yang sama dari pemerintah yang sama” imbuhnya seraya mengharapkan program UED-SP segera mereka nikmati.

Ujang P

Tulis Komentar
comments powered by Disqus