Tim Futsal SMAN 1, Raih Juara Kedua Tingkat Provinsi

Jumat,17 Februari 2017 | 01:56:00
Tim Futsal SMAN 1,  Raih  Juara Kedua Tingkat Provinsi
Ket Foto : Tim Futsal SMAN 1 Pangkalan Kerinci foto bersama Pelatih dan Manajer serta seluruh pemain

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Tim Futsal Sekolah Menengah Atas (SMAN) 1 Pangkalan Kerinci, hanya mampu meraih juara dua diajang turnamen futsal antar SMA sederajat se-Riau setelah dikalahkan pada putaran final oleh tim futsal SMA Handayani Pekanbaru, tentunya dengan skor tipis yaitu 2-0 yang berlangsung di lapangan Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru pekan lalu. 

Pasalnya hasil tersebut sudah cukup memuaskan, walau hanya mendapat juara kedua tetapi sudah mengharumkan nama sekolah, sebab tim futsal SMAN 1 Pangkalan Kerinci mampu lolos ke final dari jumlah 47 tim sekolah se-Provinsi Riau yang mengikuti ajang tersebut.
 
Pelatih SMAN 1 Pangkalan Kerinci Irsyad al-firah yang didamping oleh manajer Tim Iqbal Ramahdana mengatakan, Tournamen futsal yang diselenggarakan oleh PAF Riau Series tersebut, diikuti 47 tim yang mayoritas berasal dari tim futsal SMA sederajat Kota Pekanbaru dan utusan Kabupaten. Namun berkat kegigihan dan kekompakan tim, akhirnya SMAN 1 Pangkalan Kerinci berhasil lolos dalam final dan hanya mampu meraih juara kedua.
 
"Kita sudah berusaha keras, dengan kegigihan tim serta kekompakan bersama," ucap irsad Kepada pelalawannews.com, Kamis (16/02/2017).
 
Ditambahkan Irsad, meskipun hanya meraih juara kedua, akan tetapi dirinya sebagai pelatih merasa senang dan bangga terhadap mereka. Pasalnya tim sudah berjuang maksimal untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya, meskipun tim SMAN 1 Pangkalan Kerinci di kalahkan pada babak final, dan hanya selisih dua gol saja, tentu ini merupakan prestasi awal tahun ekskul olahraga untuk SMAN 1 Pangkalan Kerinci.  
 
Sementara itu, Manajer Tim Iqbal Ramahdana menyampaikan kekalahan tim futsal SMAN 1 Pangkalan Kerinci ini, mungkin karena minim uji tanding sebelum mengikuti kompetisi ini, sehingga Tim SMAN 1 Pangkalan Kerinci harus menerima kekalahan meskipun hanya selisih dua gol saja.
 
Selain itu, dirinya menyadari faktor kelelahan juga bisa menjadi penyebab, sebab jarak kota Pekanbaru dengan Kabupaten Pelalawan yang sangat jauh. 
 
Kepala SMAN 1 Pangkalan Kerinci Hj.Nuraida S.Pd M.Si mengaku bangga dan sangat mengapresiasi tim futsal SMAN 1 Pangkalan Kerinci yang mampu melaju ke final, meskipun kalah di final, hanya bisa meraih juara kedua. (rik)
Tulis Komentar
comments powered by Disqus