SMAN 1 Kerumutan Juara Umum Perkemahan Pramuka Pelalawan

Senin,06 Februari 2017 | 04:09:00
SMAN 1 Kerumutan Juara Umum Perkemahan Pramuka Pelalawan
Ket Foto : Anggota Pramuka SMAN 1 Kerumutan

KERUMUTAN (PelalawanNews.com) - Prestasi yang membanggakan kembali diraih oleh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kerumutan, prestasi tersebut diraih dalam kegiatan pramuka budaya yang dilakukan di Kecamatan Ukui beberapa pekan lalu.

Pantauan Seputar Pelalawan, kegiatan Pramuka Budaya tersebut dilakukan dilaksanakan di lapangan sepak bola kami Kecamatan Ukui yang diikuti oleh seluruh SMA sederajat yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Warsito AMd, salah seorang guru SMAN 1 Kerumutan kepada PelalawanNews.com mengatakan, prestasi yang diraih oleh siswanya tersebut merupakan salah satu dari segudang prestasi yang diraih oleh sekolah tersebut selama ini.

Dikatakannya, prestasi yang diraih putra-putri asal Kecamatan Kerumutan itu bukanlah hal mudah, sebab pesaing mereka adalah siswa dari sekolah-sekolah unggulan yang tersebut di seluruh Kabupaten Pelalawan.

"Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi kita, sebab sekolah yang ikut dalam Pramuka Budaya itu adalah seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan," terangnya.

Lebih lanjut, Warsito menyebutkan, bahwa prestasi yang diraih siswa-siwinya tersebut tentunya berdasarkan pada hasil latihan dan kerja keras yang dilakukan oleh tim pramuka SMAN 1 Kerumutan selama ini.

Kendati demikian, ia tetap berpesan kepada seluruh peserta didiknya itu untuk terus mengembangkan diri dan berkarya, hingga pada akhirnya prestasi tersebut akan datang dengan sendirinya tanpa dipaksakan.

"Apa yang kita raih adalah hasil dari kerja keras siswa-siswi kita selama ini, karena itu kita terus mengajak anak untuk tetap berkreasi dan latihan dengan rutin," imbuhnya.

Terakhir, kepada peserta didiknya Warsito berpesan, tetap menjadi anak bangsa yang berpotensi menjadi prajamuda yang bisa mengamalkan dasa darma, walaupun dengan keterbatasan, "Perjuangan belum selesai mari bangun negeri ini dengan segudang prestasi, Salam Pramuka," tutupnya.

Sementara itu, Putri (17) salah seorang siswi SMAN 1 Kerumutan Kepada Seputar Pelalawan mengatakan sangat bangga dengan hasil yang mereka raih selama ini, tentunya dengan latihan dan kerja keras yang dilakukan selama ini.

"Kepada pembimbing kami mengucapkan terima kasih banyak karena telah memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kami, kedepan kami akan terus berupaya untuk terus mengharumkan nama sekolah dan Kecamatan Ukui dan kalau diberi kesempatan kami juga akan mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan," ujarnya tampak bersemangat.(Fero)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus