Dukung Harris Maju di Pilgubri

Adi Sukemi : Beliau Salah Satu Kader Terbaik Golkar Riau

Senin,06 Februari 2017 | 02:15:00
Adi Sukemi : Beliau Salah Satu Kader Terbaik Golkar Riau
Ket Foto : Ketua DPD II Golkar Pelalawan Adi Sukemi ST, MM

PANGKALAN KERINCI (Pelalawannews.com) - Bupati Pelalawan sudah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Riau tahun 2018, dengan deklarasi sederhana sekaligus merayakan Ulang Tahunnya ke 67, HM Harris mengumumkan ke awak media, bahwasanya pada pesta demokrasi masya-rakat Propinsi Riau nanti dirinya akan menjadi salah satu kontestan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST,MM menanggapi perihal niat sang sesepuh Golkar di Kabupaten Pelalawan itu, menurutnya apa yang telah dicapai oleh HM Harris di ranah politik negeri seiya sekata sudah sampai pada puncaknya, jabatan mentereng untuk ukuran kader partai di daerah sudah diduduki. Kini harapan kenaikan jabatan sudah mentok.

“Kalau untuk ukuran di Kabupaten Pelalawan, karir pak Harris sudah mentok, jabatan sebagai Bupati itu sudah yang tertinggi, apalagi jabatan yang diembannya kini adalah periode kedua,”ujar Adi Sukemi

Jauh sebelum jadi Bupati dua periode, HM Harris juga sudah mencatatkan sejaarah sebagai ketua DPRD Pelalawan dua periode, belum lagi di tambah satu tahun jabatannya sebagai Wakil Bupati mendapangi H Rustam Effendi.

“Pernah menjabat Ketua DPRD dua perode, jadi Wakil Bupati dan jadi Bupati dua periode pula, Tidak ada lagi diatas itu di kabupa-ten,”lanjutnya

Dengan ukiran kesuksesan sebagai politisi, tentunya, raihan prestasi politik yang diraih HM Harris menjadikannya salah satu kader terbaik Partai Golkar Riau.

“Beliau termasuk salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh partai Gokar Riau,” imbuhnya

Argumentasi Adi Sukemi bukan sembarang umbar, jika menilik perolehan suara yang di raup Golkar di setiap pemilihan Legislatif, Golkar tak tergoyahkan sebagai peraup suara tertinggi dan mempunyai anggota fraksi terbanyak di DPRD Pelalawan, 12 anggota atau pemegang hak suara diatas 30 persen di dewan.

Sebagai kader terbaik, tidak lah salah jika ambisi politik untuk mencapai predikat yang lebih tinggi diasakan Harris, tentunya, partai mempunyai mekanisme yang harus diikuti oleh seluruh kader untuk dapat diusung menjadi calon kepala daerah di Pilkada.

“Mekanisme melalui penjaringan yang dilaksanakan oleh Partai Golkar, yang berkeinginan untuk maju sebagai calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dari Partai Golkar dapat mendaftar, dan mengikuti setiap tahapan yang diadakan,” terangnya

Walau penjaringan di lakukan oleh DPD I Golkar Riau, namun keputusan final, diusung atau tidaknya tetap DPP Golkar pusat yang mempunyai kewenangan memutuskan, tuga panitia penjaringan hanya sebatas melakukan tahapan, dan mengirimkan hasil penjaringan ke DPP.

“Diusung atau tidak, itu keputusan DPP,” tegasnya

Jika melihat kader kader terbaik Partai Golkar Riau saat ini, Adi Sukemi optimis peluang HM Harris untuk mendapatkan usungan DPP Golkar akan berjalan mulus, menurutnya beberapa DPD tingkat II Golkar di Riau sudah menyatakan dukungannya.

“Ada beberapa yang sudah menyatakan mendukung, seperti DPD Golkar Kampar, Kuansing, Bengkalis, Pelalawan dan Indragiri Hulu, jadi kita optimis akan mendapatkan rekomendasi DPP,tapi akan terus kita komunikasikan dengan DPD DPD lain,” bebernya

Sebagai ketua DPD I Golkar Pelalawan , Adi Sukemi mengakui belum dilibatkan dalam komunikasi yang dijalin HM Harris dengan Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto untuk berpasangan di Pilgubri nanti. Menurutnya, hubungan yang terjalin selama ini antara keduanya sudah sangat dekat dan tanpa batas. Sehingga banyak hal sering bisa di diskusikan dengan suasana kehangatan.

“Pak Harris dengan pak Yopi kan sangat dekat, tak ada batas antara keduanya, bisa saja keinginan  yang sama untuk maju berpasangan itu muncul karena seringnya silaturahmi yang dibangun keduanya,” sambungnya

Masih menurut Adi Sukemi, yang juga putra dari HM Harris, sebagai keluarga besar Partai Kabupaten Pelalawan, tentunya seluruh kader Golkar di negeri seiya sekata ini akan mendukung penuh langkah mantan Ketua DPD II yang menjabat selama 17 tahun ini untuk memajukan Propinsi Riau melalui Pilkada 2018.

“Semua kader Golkar di Kabupaten Pelalawan mendukung,” tukasnya

Ketika ditanya dukungan dari keluarga, Adi Sukemi menerangkan bahwa semua anggota keluarga memberikan dukungan kepada ayahanda untuk maju di Pilgubri.

“Semua anggota mendukung, dan harapan itu juga bisa di dapat dari masyarakat Kabupaten Pelalawan,”pungkasnya (Tim)

 

Tulis Komentar
comments powered by Disqus