Partai Berkarya Terbentuk di Kabupaten Pelalawan

Azwar Rahman Jadi Nakhoda

Minggu,05 Februari 2017 | 04:07:00
Azwar Rahman Jadi Nakhoda
Ket Foto : Ketua DPC Partai Berkarya Kabupaten Pelalawan Azwar Rahman

PANGKALAN KERINCI (PelalawanNews.com) – setelah resmi diakui oleh pemerintah sebagai partai politik melalui SK Menkumham Nomor: M.HH-20.AH.11.01 Tahun 2016 tertanggal 17 Oktober 2016, Partai Berkarya yang kelahirannya bertujuan untuk memperjuangkan Aspirasi dan Kepentingan Rakyat.

Setelah mengantongi SK Menkumham, Partai Berkarya menyasar pembentukan kepengurusan sampai ke tingkat paling bawah. Di beberapa daerah kepengurusan sudah dibentuk, yang diisi oleh orang orang yang sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di partai politik.

Pun begitu di Kabupaten Pelalawan, partai merupakan kelanjutan dari pembaharuan dan kerja sama antara Partai Nasional Republik dengan Partai Beringin Karya sudah dibentuk di negeri seiya sekata ini. Azwar Rahman, politisi sarat pengalaman ini di percayakan untuk mengembangkan sayap partai yang dibidani oleh Hutomo Mandala Putra atau di kenal Tomy Suharto ini.

Azwar Rahman menerima penunjukkannya untuk menakhodai Partai Berkarya di Kabupaten Pelalawan dengan SK DPP bernomor SK216-DPD/DPP/Berkarya/XII/2016 tertanggal 9 Desember 2016. Dengan masa jabatan 2016-2021.

“SK nya ditanda tangani oleh buk Neneng yang saat ini menjabat Ketua Umum Partai Karya, pak Dr.H.Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekjen juga menandatangani SK tersebut,” Jelas Azwar Rahman kepada Seputar Pelalawan.

Dengan kepercayaan yang diberikan DPP Partai Berkarya kepada nya, Wak Jua (Azwar Rahman biasa disapa), menambahkan bahwa saat ini dirinya beserta pengurusan inti (KSB) yang sudah ada tengah tengah mempersiapkan segala sesuatunya terkait kelengkapan partai.

"Ya, kita tengah membentuk kepengurusan partai tingkat kecamatan sampai ke desa. Alhamdulillah, untuk saat ini dari 12 kecamatan yang ada, 10 kecamatan sudah menyatakan deal untuk bergabung dengan Partai Berkarya," tegasnya.

Azwar yang merupakan sosok berpengalaman di organisasi politik dan organisasi kemasyarakatan ini menjelaskan bahwa pihaknya tengah menggesa juga kelengkapan Partai Berkarya di Kabupaten Pelalawan agar bisa mengikuti Pileg 2019 nanti.

"Kita menargetkan pada Pileg mendatang ada anggota kita yang duduk di legislatif Pelalawan," tukas Azwar didampingi Bendahara Umum Partai Berkarya Pelalawan, Kaharuddin.

Masih kata Kaharudin (Ujang Gondai red), sesuai hasil Rapimnas pertama Partai Berkarya 22 – 23 Januari 2017 kemarin, untuk menyiapkan 1.500 anggota yang memiliki KTA.

“Kita siap untuk melaksanakan hasil Rapimnas itu, insya Allah pada waktunya nanti (saat verifikasi) kita sudah lengkap,” ucapkan

Ditambahkannya, partai yang dipimpinnya ini yakni Partai Berkarya adalah lahir dari rakyat dan untuk rakyat. Artinya, partainya siap berkarya dan memberikan yang terbaik untuk rakyat daerah ini. (tim)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus