UPTD Pendidikan: Sekolah Dilarang Kutip Biaya Pengambilan Izajah

Kamis,26 Januari 2017 | 07:06:00
UPTD Pendidikan: Sekolah Dilarang Kutip Biaya Pengambilan Izajah
Ket Foto : Kantor UPTD Kecamatan Pangkalan Kerinci

PANGKALAN KERINCI (PNC)- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pangkalan Kerinci mengingatkan kepada pihak sekolah agar tidak melakukan pungutan liar (Pungli) saat pengambilan ijazah bagi peserta didik yang sudah melaksanakan ujian nasional.

“Kita sudah ingatkan kepada pihak sekolah yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci untuk tidak ada yang namanya pungli, baik itu pengambil ijazah sekolah serta pungutan liar lainya,”ujar UPTD Pendidikan Kecamatan Pangkalan Kerinci melalui Sekretaris Junaidi S.Pd kepada pelalawannews.com di ruang kerjanya, Rabu (25/1/2016).

Selain itu, UPTD Pendidikan sudah  melakukan semaksimal mungkin dalam pengawasan terhadap sekolah yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci agar tidak adanya pungutan liar di setiap sekolah.

“UPTD sudah bekerja semaksimal mungkin, kalau masih ada juga yang melakukan tindakan pungli, ya, tentunya dipastikan pihak tersebut sudah siap menerima resiko,” tegasnya

Dirinya berharap pihak sekolah bisa berkordinasi dulu dengan UPTD dalam melakukan kegiatan apapun itu, agar tidak terjadi dampak negatif yang merugikan pihak sekolah tersebut.(rik)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus