Cari Solusi, FKGH Pelalawan Hearing Bersama DPRD Provinsi

Kamis,26 Januari 2017 | 07:05:00
Cari Solusi, FKGH Pelalawan Hearing Bersama DPRD Provinsi
Ket Foto : FKGH Pelalawan saat hearing bersama komisi E DPRD Provinsi Riau

PELALAWAN (PNC) - Terkait kesejahteraan Guru Honorer di Kabupaten Pelalawan, Forum Kelompok Guru Honorer (FKGH) Kabupaten Pelalawan melakukan hearing bersama anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Kamis (26/1/2016).

 
Ketua FKGH Pelalawan, M Jais kepada pelalawannews.com mengatakan dalam hearing yang dilakukan dengan DPRD Provinsi tersebut, pihaknya membicarakan beberapa hal diantaranya, terkait gaji honorer yang selama ini berada jauh dibawah Upah Minimum Regional (UMR).
 
Tidak sampai disitu saja, besaran honor yang diterima guru komite sekolah juga menjadi pertanyaan, terutama yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat sudah masuk dalam ranah Provinsi.
 
"Ada beberapa point yang kita bicarakan dengan DPRD Provinsi, yang terutama adalah tentang pengupahan tenaga honorer yang selama ini masih berada dibawah UMR," terangnya.
 
Dengan adanya pertemuan dengan wakil rakyat ditingkat Provinsi tersebut, Jais berharap seluruh keluhan guru tenaga honorer tersebut bisa dicarikan jalan keluarnya, sehingga kesejahteraan seluruh tenaga pendidik di Pelalawan bisa terlaksana.
 
"Harapan kita kesejahteraan tenaga pendidik di Pelalawan bisa teratasi, sehingga pendidikan di Negeri Amanah ini bisa lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.(Rik)
 
Tulis Komentar
comments powered by Disqus