BEM AKNP Gelar LDK

Senin,19 Desember 2016 | 10:40:00
BEM AKNP Gelar LDK
Ket Foto : Peserta LDK antisuas mendengarkan pemaparan dari pemateri

PANGKALANLAKERINCI (SP)- Dalam membentuk karakter Pemimpin mahasiswa agar paham tentang kepemimpinan dan organisasi. Maka Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Se-Kabupaten Pelalawan, Kegiatan yang digelar selama dua hari (17/12/2016), Kegiatan yang dilaksanakan di tonset 2 Gedung bpput Aula AKN Pelalawan jalan lintas timur.

Pasalnya Kegiatan ini diikuti 25 Peserta mahasiswa dari tiga Perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pelalawan yakni Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P), Akademi Komunitas Negeri Pelalawan dan Akademi Bidan Payung Negeri Pelalawan (AKBID). Ada dua Narasumber yang mengisi Materi LDKM yakni Yumasri S.Sos M.Pd dan Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan H.Abdullah.

Menurut Ketua Panitia Ari Fernando kepada Seputar Pelalawan menuturkan dalam laporanya dimana kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai pada tanggal 17 hingga 18 Desember yang bertempat di Aula AKN Pelalawan dengan tema " I'am Leader For Indonesia," yang dihadiri 25 peserta dari tiga perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Kegiatan LDK ini baru pertama kali kita selenggarakan di AKN Pelalawan, tetap sudah mendapat respon positif dari teman-teman peserta dari setiap perguruan tinggi" kata Ari.

Dijelaskan ari, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman mahasiswa dalam bidang kepemimpinan dan organisasi untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkompeten dan tidak hanya sekedar bermimpi.

Hal senada juga disampaikan, Presiden Mahasiswa AKN Pelalawan Supriyadi, memberikan support dan dukungan kepada rekan-rekan pantia yang melaksanakan LDKM, Dirinya berharap dengan LDKM ini mampu melahirkan generasi pemimpin penurus bangsa khusus Kabupaten Pelalawan, dan juga memahami fungsi organisasi
yang ada.

"Kita ingin melihat generasi mahasiswa yang mampu menjadi seorang pemimpin nantinya, tentu dalam bidang organisasi, maupun dluar organisasi, melalui LDK ini" ungkap ari.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan H.Abdullah mengucapkan terimakasih, telah mengundang dirinya untuk hadir mengisi materi Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa, Sebab Kegiatan Seperti ini sangat bagus bagi mahasiswa dalam membetuk karakter seorang pemimpin dalam dirinya.

"Kita sangat dukung acara ini, ya' tentunya akan memberikan pemahaman tentang organisasi, dinamika organisasi, terlebih penting menumbuh kepemimpinan dalam dirinya," ujar Abdullah melalui telepon Selulernya

lebih lanjut abdullah, berpesan mahasiswa adalah sebagai Agent Of Change, yakni tidak hanya menjadi penggagas perubahan, melainkan menjadi objek atau pelaku dari perubahan tersebut.


"Kita harapkan sebagai mahasiswa bersikap kristis, dalam sebuah perubahan besar, tentunya perubahan yang dimaksud perubahan kearah yang positif dan tidak menghilangkan jati diri sebagai seorang mahasiswa dan Bangsa Indonesia. Namun untuk mengubah sebuah negara, hal utama yang harus dirubah terlebih dahulu adalah diri sendiri," tegasnya (Erik)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus