Status BLUD, Direktur RSUD Selasih Bertekad Genjot PAD

Rabu,28 September 2016 | 02:18:00
Status BLUD, Direktur RSUD Selasih Bertekad Genjot PAD
Ket Foto : RSUD Selasih Pangkalan Kerinci

PANGKALAN KERINCI (SP) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan bertekad akan terus meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Hal ini mengingat Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus terus digenjot setiap tahunnya.

Direktur RSUD Selasih, dr Ahmad Krinein kepada Seputar Pelalawan mengatakan selama ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan, mengingat pelayanan merupakan modal utama agar pasien datang berobat ke Rumah Sakit plat merah tersebut.

Dibalik semua itu, Krinien mengatakan, pihaknya tidak menyangkal masih ada keluhan-keluhan dari masyarakat yang merasa kurang mendapatkan pelayanan, kendati demikian ia tetap akan berusaha memberikan pelayanan semaksimal mungkin.

"Kita tidak menyangkal bahwa kalau pelayanan tersebut sangat rentan dengan keluhan, sebab pelayanan itu relatif, meski kita sudah memberikan pelayanan maksimal, namun pasien belum tentu merasakan pelayanan yang maksimal," terang Direktur RSUD Selasih dr Ahmad Krinen kepada PelalawanNews.com, Rabu (28/9).

Kendati demikian, Krinein menegaskan pihaknya tetap akan terus menjaga komit untuk berbenah dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap pasien yang datang untuk berobat.

"Kalau menurut kita, pelayanan sudah prima, hal ini bisa dilihat dari pendapatan RSUD yang selalu meningkat setiap tahunnya, bahkan target kita sejak tahun 2012 lalu selalu tercapai dan melebihi target," ulasnya.

Selanjutnya, mengenai pelayanan itu, Krinein menegaskan pihaknya tetap siap untuk menerima segala kritikan dari masyarakat atau pasien yang datang, pasalnya tanpa dikritik, tentunya tidak ada perubahan.

Sebelumnya, ia juga mengatakan, setiap tahunnya seluruh karyawan dan petugas yang berada di RSUD mendapatkan pelatihan bagaimana cara memberikan pelayanan yang maksimal seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

"Sejak tahun 2012 lalu PAD dari RSUD terus meningkat, untuk tahun ini PAD kita sudah berada di angka Rp 11 miliar, untuk meningkatkan itu, kita selalu siap menerima kritikan dan selalu melakukan perbaikan tentang pelayanan," pungkasnya.(Fadh)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus