Urip Pajarian Dilantik Jadi Sekjend IKMPI

Andi Al Aksa: Pemkab Jangan Turut Campur Dalam Konflik ini

Minggu,21 Agustus 2016 | 02:51:00
Andi Al Aksa: Pemkab Jangan Turut Campur Dalam Konflik ini
Ket Foto : Mahasiswa IKMPI Seruduk kantor Bupati Pelalawan beberapa waktu lalu

 

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Ikut sertanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dalam konflik antara dua kubu Ikatan Keluarga Mahasiswa Pelalawan Indonesia (IKMPI) membuat kubu Andi Al Aksa yang menang pada pemilihan pertama meradang dan berencana menuntut Pemkab Pelalawan.
 
Kejadian tersebut bermula ketika ada isu yang berkembang bahwa kubu Urip Pajarian telah dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan, Zardewan, padahal konflik yang ada dalam IKMPI belum selesai.
 
Kepada Pelalawannews.com, Andi Al Aksa mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyesalkan tindakan yang diambil oleh Wabup Pelalawan Zardewan pekan lalu, padahal Urip dinilai sama sekali tidak memiliki hak untuk menjadi Sekretaris Jendral (Sekjend) IKMPI.
 
"Seharusnya Pemkab Pelalawan tidak turut campur dalam permasalahan yang terjadi dalam tubuh IKMPI, sebab kami bukanlah unsur dari Pemerintahan," ulasnya.
 
Atau Andi menduga bahwa pelantikan kepengurusan IKMPI versi Urip Pajarian itu dikarenakaan kurang senangnya Pemkab karena didemo oleh mahasiswa beberapa waktu lalu.
 
"Kita curiga dengan Pemkab dan IKMPI versi Urip, kita yakin ada permainan dalam pelantikan ini," tegasnya.
 
Kedepan, Andi yang kala itu ditemani pendukungnya mengatakan akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum, jika perlu pihaknya akan melaporkan penyelewengan bantuan dana hibah yang diterima IKMPI masa kepemimpinan Bukhari.
 
"Kita tidak akan senang sampai disini, kita akan membawa beberapa kasus ke ranah hukum, jika perlu kita siap untuk berlawanan dengan Pemkab Pelalawan yang memiliki korupsi dimana-mana," ujar salah seorang pendukung Andi Al Aksa.(Rick)
Tulis Komentar
comments powered by Disqus