Operasi Patuh Siak 2016, Sebanyak 858 Pelanggaran Tercatat

Senin,06 Juni 2016 | 01:01:00
Operasi Patuh Siak 2016,  Sebanyak 858 Pelanggaran Tercatat
Ket Foto :
PANGKALAN KERINCI (PNC) - Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan telah usai melakukan Operasi Patuh Siak 2016 16 s/d 29 Mei. Sebanyak 858 pelanggaran lalu lintas tercatat dalam wilayah hukum Polres Pelalawan.
 
Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo, SIK melalui Kasat Lantas AKP Rachmad C Yusuf, SIK menjelaskan, tercatat sebanyak 812 Tilang dan 46 Teguran yang dikeluarkan oleh Sat Lantas dalam pelaksanaan Ops Patuh yang serentak dilaksanakan di Indonesia.
 
Sedangkan jumlah barang bukti yang diamankan oleh Sat Lantas Polres Pelalawan terdiri dari 151 lembar Surat Izin Mengemudi (SIM), 510 Lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan 151 unit kendaraan bermotor Dari segi profesi pelanggaran terbanyak dilakukan oleh profesi Swasta sebanyak 720 pelanggar.
 
Disusul dengan pelajar 118 pelanggar, PNS 12 pelanggar dan pengemudi 8 pelanggar. Pada pelaksanaan Ops Patuh Siak 2016 ini tidak ditemukan adanya kasus Kecelakaan Lalu Lintas, ungkap Kasat Lantas.
 
Kasat Lantas AKP Rachmad C Yusuf, SIK menjelaskan, Kita bersyukur karena pada pelaksanaan ops Patuh tahun ini wilayah hukum Polres Pelalawan tidak terjadi Kasus Kecelakaan Lalu Lintas.
 
Kedepan, pihaknya akan terus berupaya untuk menertibkan pengendara yang tidak melengkapi surat – surat kendaraan, hal ini bertujuan untuk menekan angka terjadi kecelakaan lalu lintas. 
 
"Operasi penertiban akan terus kita lakukan untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas, terutama untuk kelengkapan surat-surat pengendara," ungkapnya.
 
Sementara itu mengenai banyaknya jumlah sitaan kendaraan yang ada di Mapolres Pelalawan, disebutkan Rachmad sengaja dilakukan untuk memberikan efek jera terhadap pelaku pelanggar tersebut.
 
Tulis Komentar
comments powered by Disqus