Pemerintah Desa Dukung Keinginan Masyarakat yang ingin membuka lahan persawahan

Kepala Desa Tambak lakukan Tanam Padi Perdana

Sabtu,28 Mei 2016 | 02:36:00
Kepala Desa Tambak lakukan Tanam Padi Perdana
Ket Foto : Kepala Desa Nirwan saat penanaman padi perdana bersama , BP3K, Ketua BPD Hendri, di lokasi persawahan desa tambak

KECAMATAN LANGGAM (PNC)- Kegiatan penanaman padi perdana secara simbolis dilakakukan kepala Desa Tambak Nerwan S.Fil, Didampingi Ketua BPD Hendri, Kepala UPTD Pertanian Sulaini SP, Kepala BP3K M.Amin SP, Babinsa  dan serta seluruh masyarkat desa tambak,Rabu (25/05). di areal Persawahan Desa Tambak Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Pemerintah Desa Tambak sangat mendukung keinginan Masyarkat yang ingin membuka lahan persawahan, hal ini Pemerintah Desa bekerjasama dengan Perusahan yang ada di daerah setempat, tentunya perusahan tersebut memberikan bantuan swadaya dengan meminjamkan alat berat untuk membuka lahan persawahan dengan luas lahan lebih kurang 10 hektar.
 
Kepala Desa Tambak  Nerwan S.Fil, mengatakan Pemerintah Desa sangat mendukung program penanaman padi, tentunya hal ini adalah cara efektif dalam memberdayakan masyarakat untuk bisa kedepanya lebih mandiri.
 
" Kita sangat mendukung program ini, sebab kegiatan ini salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat, agar, kedepan masyarakat lebih dapat mandiri nantinya," ujarnya
 
Dirinya juga memberikan apresiasi terhadap keinginan masyarkat yang ingin membuka lahan persawahan. Dia juga berharap ini menjadi contoh teladan bagi desa lain dalam menfaatkan lahan kosong menjadi produktif dan bermanfaat, namun tujuan ini salah satu meningkatkan swasembada pangan Kabupaten Pelalawan. 
 
"Kita berharap pada Pemerintah Daerah dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengelolah lahan sawah baik bantuan berupa pembinaan, pelatihan dan batuan lainya,"ungkapnya (pick)
Tulis Komentar
comments powered by Disqus