Kegiatan Acara Perpisahan Penuh dengan Kreatifitas murid

Perpisahan SDN 013 Pangakalan Kerinci di Gelar Sederhana

Kamis,02 Juni 2016 | 02:46:00
Perpisahan SDN 013 Pangakalan Kerinci di Gelar Sederhana
Ket Foto : Suasana Pemberihan Penghargan Kepala Sekolah Megawati S.Pd kepada murid berprestasi dan sekaligus presmian dranbund SDN 013 Pangakalan Kerinci

PANGKALAN KERINCI (PNC)- Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negri 013 (SDN 013) Pangkalan Kerinci dilepas pihak sekolah dengan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka perpisahan. 

 

Puncak acara perpisahan tersebut dilaksanakan dihalaman sekolah secara serdahana, di Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Senin (30/5/2016).

 

Berbagai penampilan murid pada acara tersebut menambah suasana kemeriahan, seperti tari-tarian, paduan suara, musik, puisi, drama dan lagu. Namun tetap merasa terharu sebab lebih kurang enam tahun lamanya mereka menempuh pendidikan disekolah tersebut, tentu banyak kesan atau pengalaman yang berharga yang didapat.

 

Turut hadir pada acara itu Anggota DPRD Pelalawan Saniman, Kepala SDN 013 Megawati S.Pd, Komite Sekolah Mahendra SE, dan para kepala sekolah se Kecamatan Pangkalan Kerinci serta Orang tua murid.

 

Kepala SDN 013 Pangakalan Kerinci Megawati, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, acara perpisahan ini terlaksana atas kerjasama semua pihak terutama wali murid dan pihak sekolah, sehinga kegiatan yang kita laksanakan ini berjalan dengan baik.

 

Saat ini sebut Mega, Murid SDN 013 Pangakalan Kerinci yang duduk dikelas VI yang akan lulus berjumlah 116 Murid yang berbagai suku ada di sekolah ini. 

 

"Berbagai rangkaian kegiatan yang telah kita lakukan dalam menghadapi UN tentunya supaya peserta didik berhasil dengan baik. Kita berharap, anak-anak kita berhasil lulus dengan baik 100 persen," ujar Megawati

 

Dalam acara perpisahan tersebut dibarengi dengan presmian dranbund SDN 013 secara resmi oleh anggota DPRD Pelalawan Saniman, dranbund yang baru berumur dua bulan, namun sudah menampilkan aksi di acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan beberapa pekan lalu.

 

"Saya merasa bangga dengan prestasi yang di diraih murid, dalam berbagai bidang sudah diraih baik non akademik dan akademi, apalagi, saat ini sekolah baru meresmikan drunband, tetapi sudah bisa mengisi acara di MTQ tingkat kecamatan bebarapa pekan lalu," ucapnya dengan bangga

 

Dirinya juga atas nama sekolah, Megawati mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang telah menitipkan anaknya menempuh pendidikan selama lebih kurang enam tahun di SDN 013 Pangakalan Kerinci. Tentunya dalam mendidik, mungkin ada hal-hal yang kurang atau tidak pada tempatnya.

 

Sementara itu, Anggota DPRD Pelalawan Saniman dalam sambutanya, mengatakan berbagai prestasi sudah diraih oleh sekolah ini, tentunya mari bersama-sama berterimakasi kepada majelis guru yang telah sudi mendidik anak-anak selama enam tahun.

 

Dirinya juga berpesan kepada murid SDN 013 Pangkalan Kerinci yang lulus nantiknya, agar dapat melanjutkan kesekolah yang lebih tinggi dan mendapat sekolah yang di inginkan.

 

" Kita berharap murid yang lulus nantik dapat melanjutkan sekolah yang lebih tinggi, jangan sampai disini saja, marih raih prestasi yang lebih tinggi lagi dimanapun nantik bersekolah," tegasnya (erik)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus