Bripka Alamsah peduli kepada warga sorek satu

Bhabinkatibmas Kelurahan Sorek Satu Peduli Terhadap Warga

Selasa,24 Mei 2016 | 07:10:00
Bhabinkatibmas Kelurahan Sorek Satu Peduli Terhadap Warga
Ket Foto : Bhabinkantibmas sorek satu Bripka Alamsah saat membantu salah seorang warga

PANGKALAN KURAS (pelalawannews.com)- Bripka Alamsah bertugas di Polsek Pangkalan Kuras sebagai Bhabinkatibmas sorek satu, Pria kelahiran pranap inhu 1982 sering melakukan kegiatan sosial yang dapat memberi manfaat di masyarakat.

Dalam keseharian nya alam sering terjun kelapangan mengadakan penyuluhan Perang Terhadap Narkoba di beberapa sekolah dan kalangan Masyarakat di kelurahan Sorek Satu. Tak sampai disitu saja, Pria asal Inhu tersebut juga sudah pernah menyabet penghargaan Bhabinkatibmas terbaik dari Kapolres Pelalawan beberapa pekan lalu.
 
"Sorek satu ini rawan kejahatan dikarenakan tempat yang strategis di jalan lintas timur, tentunya memudakan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, tidak menutup kemungkinan pelaku kejahatan Narkoba pun sudah masuk ke sorek ini,"ujar Bripka Alamsah kepada pelalawannews.com ditempat kerja nya.
 
Dirinya selama menjadi Bhanbinkantibmas sudah menyelesaikan 37 khasus yang ditangani dan selesai hanya sampai ditingkat lurah saja, sebab penyelesaian perkara tidak harus sampai ke pengadilan klau bisa diselesaikan dikelurahan saja.
      
Sementara itu, Lurah sorek satu Sopiyan membenarkan kegiatan bhabinkantipmas tersebut, dengan melakukan penyuluhan di kalangan masyarakat hingga kesekolah-sekolah di kelurahan Sorek satu ini.
 
"kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bhabinkantipmas, sebab kegiatan tersebut sangat membantuh memberikan kenyamanan kepada masyarakat, harapan kita semoga bhabinkantibmas dapat terus berkordinaasi dengan pihak kelurahan sehingga dapat bekerjasama memberikan pelayanan dan kenyamanan pada masyarakat kelurahan sorek satu ini,"ungkap Sopiyan
                   
Dikatakan Kapolsek Pangkalan kuras Kompol Dwi atmaja saat di temui di ruang kerja mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya bukan saja memberikan pelayanan yang baik tetapi juga memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, karhutlah serta kenakalan remaja. hal ini dengan memberikan penyuluhan secara langsung di sekolah-sekolah di Kecamatan Pangkalan Kuras.
 
Dia juga melakukan penyuluhan melalui Toko Masyarkat dengan mendatangi satu persatu rumah ibadah, serta melakukan penyuluhan khusus maslah ke amanan disetiap RT dan RW di Kecmatan Pangkalan Kuras.
 
"Saya berharap kepada anggotanya terkhusus bagi Bhabinkantibmas, agar melakukan penyuluhan di setiap desa yang ada di Kecamatan Pangkalan Kuras ini, sebab kita akan memasuki bulan suci ramadhan tentunya lebih memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, dengan menggerakan poskamling disetiap desa," tegaasnya (Dian)
Tulis Komentar
comments powered by Disqus