Masa Kepengurusan IKMPI Berakhir

Ketua IMP se Indonesia Desak Gelar KLB

Rabu,18 Mei 2016 | 02:35:00
Ketua IMP se Indonesia Desak Gelar KLB
Ket Foto : ilustrasi

 

PANGKALAN KERINCI (pelalawannews.com) - Ikatan Mahasiswa Pelalawan se indonesia desak pengurus Ikatan Keluarga Mahasiswa Pelalawan Indonesia (IKMPI) untuk mengelar Kongres dalam Waktu dekat.
 
Desakan untuk menggelar Kongres IKMPI itu bersal dari sejumlah ketua IMP di antaranya, IMP Padang, IMP Jakarta, IMP Bandung, IMP Jogja, IMP Lampung.
 
Ketua IMP Jakarta, Urip Pajarian kepada Pelalawannews.com mengatakan, Kengeurusan IKMPI priode 2013-2015 sudah berakhir, namun hingga saat ini Kongres untuk pemilihan ketua yang baru  belum juga dilakukan. Hal tersebut menurut nya sangat lah penting, sebab IKMPI merupakan wadah dari IMP indonesia.
 
"Wadah IMP tidak boleh pakum untuk kita mendesak pengurus IKMPI segera melakukan Kongres Luar Biasa,"tegasnya
 
hal senada di ungkapkan oleh ketua IMP Jogyakarta, Raha yang menyampaikan kekecewaanya IKMPI harus segera melakukan Kongres karena organisasi itu adalah induk IMP seindonesia.
 
Berdasarkan Anggaran Dasar/ Angaran Rumah Tangga (AD/ART) Massa jabatan Pengurus IKMPI hanya 2 tahun, jika abis masa jabatan maka dilakukan pemilihan pengurus yang baru dengan cara menggelar kongres.
 
"Jika dilihat dari masa jabatan  kepengurusan IKMPI Priode 2013-2015, maka kita bisa menilai bahwa kepengurusan IKMPI sudah pakum hampir satu tahun. ini sangat mempengaruhi perkembangan organisasi kita kedepan,"ulasnya
 
Dengan demikian Raha menegaskan kepengurusan IKMPI tidak boleh mengelar kegiatan apapun hingga kepengurusan IKMPI priode selanjutnya terbentuk, jika hal itu terjadi, maka kegiatan IKMPI tahun ini dinilai ilegal.
 
Salah satu anggota IMP Pekanbaru Dwi Surya Pamungkas kepada pelalawannews.com menuturkan fakumnya kepengurusan IKMPI itu dapat mempengaruhi perkembangan mahasiswa generasi berikutnya untuk menyampai aspirasinya, sebab menurut Dwi seluruh mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Pelalawan memiliki hak yang sama untuk menjadi pengurus IKMPI.
 
"Yang menjadi pengurus IKMPI harusnya berstatus mahasiswa aktif. Kita mendesak  segera melakukan kongres dan berikan  kesempatan bagi kader lainya untuk berkecimpung dan mengurus organisasi ini," tutupnya (fad)
Tulis Komentar
comments powered by Disqus