Satu Perwira Menengah, Empat Perwira Pertama lakukan Sertijab

Kapolres Pelalawan Pimpin Sertijab Lima Perwira

Sabtu,14 Mei 2016 | 02:40:00
Kapolres Pelalawan Pimpin Sertijab Lima Perwira
Ket Foto : Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga sedang memasang lencana kepada Perwira

 

PANGKALAN KERINCI (pelalawannews.com) - lima perwira di jajaran Polres Pelalawan, Kamis (12/5) pagi melakukan serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolres Pelalawan Jalan Arya guna Kecamatan Pangkalan Kerinci, dalam upacara yang dipimpin Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga. dalam hal ini lima perwira yang melakukan sertijab diantaranya, 1 Perwira Menengah (Kompol) dan 4 Perwira pertama (AKP dan IPTU) di jajaran Polres Pelalawan.
 
Kompol Sumarno yang sebelumnya dari Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti. Menggantikan Abdullah Hariri Kabag Sumda Polres pelalawanyang dimutasi sebagai Kabagren Polresta Pekanbaru. 
 
Sementara itu Kapolsek Bandar Sekijang, AKP Adi Pranyoto mendapat jabatan baru sebagai Kanit 2 Siturjawali Subditgasum Ditsabhara Polda Riau. Posisinya diisi AKP Hendrix yang sebelumnya Kapolsek Tapung Hilir, Polres Kampar. Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Rezi Dharmawan dimutasi ke jabatan Kapolsek Tampan Polresta Pekanbaru. Sedangkan jabatan lamanya diisi oleh AKP Sahardi yang sebelumnya Kanit Sabhara Polsek Pangkalan Kerinci.Kapolsek Kuala Kampar AKP Yuherman mendapat jabatan sebagai Kapolsek Bantan polres Bengkalis sedangkan jabatan lamanya digantikan oleh IPTU Syeh Syarif Hidayatulloh yang sebelumnya Kasi Propam polres Pelalawan.
 
Kemudian AKP Erde Dianto, Kasat Sabhara Polres Pelalawan dimutasi ke Kasubbagyanma SPN Polda Riau, dan jabatan lamanya digantikan oleh AKP Yan Fajar dari Kasat Sabhara Polres Kepulauan Meranti. 
 
Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga dalam sambutannya menyebutkan bahwa Serah terima jabatan yang dilakukan ini merupakan hal yang wajar, dan diharapkan pula dengan adanya rotasi kepimpinan ini bisa menjadi cambuk penyemangat bagi anggota.
 
“Untuk pejabat yang lama kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdiannya selama ini, dan untuk pejabat baru semoga dapat menyesuaikan diri dan bisa jauh lebih baik dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.
 
Kapolres juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik tersebut agar sesegera mungkin bisa beradaptasi dengan wilayah yang sudah ditetapkan dan bisa bekerja dengan semaksimal mungkin.
 
“Saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri dan bisa melaksanakan tugas dengan baik. jalin kerjasama dengan penegak hukum lainnya,” Tegasnya (rik)
Tulis Komentar
comments powered by Disqus