Bangun Mental Generasi Muda Islam

PHBI Segera Gelar Seminar Pendidikan Islam

Senin,18 November 2013 | 07:44:00
PHBI Segera Gelar Seminar Pendidikan Islam
Ket Foto : pendidikan Islam kepada anak. Photo ; Ilustrasi

 

PANGKALANKERINCI-Dalam rangka meningkatkan pemahaman nilai nilai Islami kepada generasi muda islam, lebih dari 200 orang yang terdiri tenaga pendidik Pendidikan Agama Islam (PAI) dan organisasi keagamaan akan mengikuti seminar sehari tentang penanaman pendidikan Islam pada anak. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten Pelalawan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua PHBI Kabupaten Pelalawan HM Nasir didampingi sekretaris panitia seminar H Syafruddin, S.Ag, Senin (18/11) menyebutkan, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan komitmen bersama serta mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi persaingan di era globalisasi ini akan dihelat pada Selasa (26/11) mendatang.

“Kita berharap dengan adanya seminar ini nantinya dapat memberikan wawasan dan konsep kepada peserta tentang pengelolaan pendidikan agama, sekaligus menemukan rumus bagaimana meningkatkan mutu pendidikan agama yang lebih mengarah kepada pembinaan karakter anak didik,”jelasnya.

Syafruddin yang juga pengawas pada Kantor Kemenag Pelalawan menambahkan, selain itu sasaran lain yang diharapkan dari kegiatan ini adanya konsep kerjasama dan komitmen antara pemerintahan daerah dan kementerian agama dalam mengelola pendidikan agama untuk cita-cita bersama, yakni menjadikan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Disebutkannya, agenda tersebut rencananya akan dipusatkan di Balai Seminai Komplek Kantor Bupati Pelalawan akan menghadirkan Bupati Pelalawan HM Harris dan mantan Bupati Pelalawan H Rustam Effendi,MA serta pembicara lainnya.

Tulis Komentar
comments powered by Disqus