PP.YHM Tingkatkan Kreativitas, Bakat Melalui Ajang Kreasi Seni Santri

Minggu,08 Mei 2016 | 12:03:00
PP.YHM Tingkatkan Kreativitas, Bakat Melalui Ajang Kreasi Seni Santri
Ket Foto : Pembukaan Ajang Kreasi Seni Santri dibuka secara resmi Kepala Ma Syarif Kurnia S.Pdi didampingi perwakilan pondok Jepri S.Pdi beserta majelis Guru

PANGKALAN KERINCI (pelalawannews.com)- Meningkatkan kreativitas santriwan-santriwati Pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifiayah, khususnya meningkatkan perkembangan bakat santri, hal ini Pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifia (PPYHM) menggelar Ajang Kreasi Seni Santri dihalaman Sekolah Pondok Pesantren, Pangkalan Kerinci Rabu (4/5/2016). 

 
Kegiatan Ajang Kreasi Seni santri yang diprogramkan setiap akhir tahun pelajaran ini, menampilkan berbagai kreasi seni santri PP.YHM Pangkalan Kerinci seperti nasid, rabbana, puisi, pidato, teater, tari dan kreasi seni santri lainya.
 
Pantau pelalawannews.com di lapangan Jepri S.Pdi mewakili Kepala Pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifiyah mengatakan pihak pondok memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta didiknya  yang telah turut berpatisipasi menyemarakan kegiatan ajang kreasi seni santri yang di selenggaraka.
 
"Acara kreasi seni santri ini sangat positif untuk meningkatka prestasi akademik dan non akademik para santriwan-santriwati di sekolah ini. Mereka secara langsung bisa menunjukan bakat seni yang dimiliki. hal ini juga untuk memotivasi santri lain agar dapat meningkatkan bakatnya masing-masing," ujar bapak yang disapa jep ini kepada pelalawannews.com disela-sela acara ajang kreasi seni santri beberapa hari yang lalu.
 
jepri mengukapkan, pihak pondok tentunya berharap bakat akademik maupun non akdemik yang dimiliki santri tidak hanya ditonjolkan di sekolah saja. akan tetapi, lanjutnya, bisa ditingkatkan lagi untuk menjadi prestasi baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan juga Nasional.
 
"Bakat akademik maupun non akademik para santri kami harapkan bisa disalurkan melalui even-even di luar sekolah seperti olimpiade akademik dan ajang kreasi seni lain sebagainya,"
 
Dikatanya, kegiatan ajang kreasi seni santri ini juga bertujuan untuk menggali potensi sekaligus menjalin kerjasama dan keakraban antar santri, apalagi kita sekolah pondok pesantren tentunya lebih dekat kebersamaan antar sesama santri dan guru didik.
 
Kegiatan ini juga tentunya memiliki nilai positif bagi perkembangan dunia berkesenian islam dilingkungan Pondok pesantren khususnya dan Kabupaten Pelalawan pada umumnya," tungkasnya
 
 
 
Tulis Komentar
comments powered by Disqus