FLS2N Jaring Anak-Anak Berbakat

Selasa,03 Mei 2016 | 04:26:00
FLS2N Jaring Anak-Anak Berbakat
Ket Foto : Kadisdik Drs. Syafarudin foto bersama dengan peserta juara FLS2N

 

PANGKALAN KERINCI (Pelalawannews.com)- Dinas Pendidikan buka seacara resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Pelalawan Pekan lalu, Sabtu (30/4) di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja. Acara yang rutin dilaksanakan guna mengembangkan ekspresi seni anak didik yang sesuai norma dan karakter bangsa, maka kegiatan tersebut dilaksana setiap tahunnya untuk menjaring anak didik yang berbakat untuk di ikuti ke tingkat Provinsi.
 
Dalam kegiatan tersebut masing-masing sekolah perwakilan kecamatan hadir mengikuti berbagai lomba dalam acara itu. ha ini tercatat diseluruh kecamatan se Kabupaten Pelalawan mengutus murid terbaiknya untuk mengikuti lomba.
 
Adapun jenis lomba yang diikutsertakan dalam acara itu diantaranya, lomba menyanyi tunggal, tari kreasi baru, pidato bahasa indonesia, membuat gambar bercerita, kriya anyaman, pantonim, seni baca al-qur'an, baca puisi dan seni musik (pianika).
 
Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Kurikulum Salbiah S.Pd menerangkan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mengebangkan kreatifitas dan inovasi peserta didik di tingkat Sekolah Dasar (SD). Dia berharap, kegiatan itu mampu menanam sekaligus membina nilai-nilai tradisi dan budaya bangsa supaya dipahami dan mengakar dalam diri peserta didik.
 
Salbiah mengatakan hasil juara yang di peroleh dari Festival lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kabupaten seperiti juara satu sampai tiga, tentunya akan diikutsertakan dalam ajang FLS2N tingkat Provinsi Riau, namun sebelumnya Peserta harus di karantina terlebih dahulu, supaya lebih siap dan matang. tegasnya (rik)
Tulis Komentar
comments powered by Disqus