TPP Kian Santer, DPRD Tak Tahu Ada Perbup

Selasa,12 April 2016 | 04:37:00
TPP Kian Santer,  DPRD Tak Tahu Ada Perbup
Ket Foto : anggota Komisi I DPRD Pelalawan, Baharudin

PELALAWAN. Pelalawannews.com - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan semakin santer terdengar, pasalnya ketidakpuasan sejumlah kepala dinas atas kebijakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam memberikan TPP secara variasi dengan selisih angka yang sangat besar.

TAPD berdalih bahwa pemberian TPP dengan nilai nominal yang berbeda beda di terima oleh pejabat sudah sesuai aturan karena memilik dasarkan hukum yang jelas karena mengacu pada perbup.

Pejabat yang berTPP rendah tidak terima begitu saja, dan menuding TAPD tak memiliki Perbup untuk menetapkan kebijakan itu.

Heboh, heboh TPP membuat para wakil rakyat yang terhormat angkat bicara, anggota Komisi I DPRD Pelalawan, Baharudin kepada SP, Selasa (12/4) mengatakan bahwa santernya berita TPP membuat dewan harus segera bersikap, menurutnya pada awal Mei nanti DPRD Pelalawan akan memanggil pejabat terkait untuk diminta penjelasannya.

"Karena berita sudah menjadi perbincangan di masyarakat, awal Mei nanti kita panggil pejabat terkait untuk menjelaskan kebijakan TPP itu," terang politisi Golkar ini.

Bahar mengakui sejauh ini dirinya tidak mengetahui perbup yang mengatur tentang TPP. "Kita belum pernah lihat perbup tentang itu," tandasnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Pelalawan Nazarudin SH,MH, yang mengungkap ketidak tahuan mengenai dasar hukum perkara TPP.

Kita belum pernah lihat Perbup, karena isu ini udah santer di tengah masyarakat, awal Mei kita akan panggil instansi terkait untuk menjelaskan tentang TPP.

"Saya tidak tahu soal itu,"singkatnya (Apon/Fadli)

Baca Selengkapnya Seputar Pelalawan Senin, 18 April 2016

Tulis Komentar
comments powered by Disqus