Juarai Berbagai Jenis Lomba

TP PKK Langgam Tutup Peringatan HKG ke 44 Tingkat Kabupaten Pelalawan Sebagai Juara Umum

Rabu,30 Maret 2016 | 10:30:00
TP PKK Langgam Tutup Peringatan HKG ke 44 Tingkat Kabupaten Pelalawan Sebagai Juara Umum
Ket Foto : Ketua TP PKK Kecamatan Langgam Rohanita menerima penghargaan sebagai juara umum dari Sekdakab T Mukhlis M.Si

PANGKALAN KERINCI . Pelalawannews.com - Selama dua hari, yang dimulai pada hari Selasa (29/3) dan di tutup pada hari Rabu (30/3), Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 44 tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2016 yang dipusatkan di gedung daerah Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh anggota TP PKK se Kabupaten Pelalawan juga dilaksanakan berbagai lomba untuk menyemarakkan kegiatan tersebut. Diantaranya lomba pidato antar ketua TP PKK Kecamatan, lomba kader Dasasisma, lomba PHBS, UP2K, dan administrasi PKK.

TP PKK Kecamatan Langgam menunjukkan kualitasnya sebagai kecamatan masa depan, kecamatan teknopolitan. Dibawah kepemimpinan Ny. Rohanita Sugeng, tiga lomba prestius berhasil disabetnya sebagai yang terbaik, ditambah satu tropi untuk juara kedua dan satu penghargaan untuk juara harapan tiga.

"Alhamdulillah, berkat semangat ibu ibu TP PKK Kecamatan Langgam pada Peringatan HKG PKK ke 44 tingkat Kabupaten Pelalawan tahun ini kita berhasil menjadi Juara 1 lomba pidato antar Ketua TP PKK kecamatan, juara 1 lomba kader dasawisma, juara 1 administrasi UP2K dan Bazar,  juara harapan 3 PHBS, dan juara 2 administrasi PKK," terang Ketua TP PKK Kecamatan Langgam Ny. Rohanita Sugeng kepada SP, Rabu (30/3).

Lebih lanjut dikatakan Rohanita, keberhasilan yang diraih oleh TP PKK Kecamatan Langgam tidak terjadi begitu saja, bukan atas faktor keberuntungan karena undian, namun apa yang di torehkan tersebut berkat kerja keras dan semangat kebersamaan antar anggota TP PKK Kecamatan Langgam dalam mempersiapkan diri menghadapi lomba pada hari ini.

"Kami datang bukan sekedar untuk meramaikan, banyak persiapan yang kami lakukan, walau kami tidak terfokus pada hasil akhir, tapi tampil dengan mengeluarkan penampilan terbaik menjadi motivasi kami, alhamdulillah semuanya terbalas dengan hasil memuaskan,kami dinyatakan sebagai juara umum" sambungnya

Dalam urusan juara, Rohanita Sugeng sudah tidak asing lagi dengan catatan raihan penghargaan atas prestasi TP PKK yang dipimpinnya, penghargaan tahun ini merupakan kali ketiganya menjadi juara umum,kala mendampingi suami memimpin Kecamatan Bunut, dirinya membawa kecamatan pendidikan itu jadi yang terbaik se Kabupaten Pelalawan pada HKG PKK Ke 42 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Pelalawan. Di tahun sama juga berhasil merengkuh dan Juara umum pada Jambore PKK tingkat Kabupaten Pelalawan.

Setelah capaian tersebut, Rohanita tak lantas jumawa, dirinya bertekad untuk menjadikan kader kader PKK di Kecamatan Langgam menjadi ujung tombak pembangunan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan keluarga melalui sosialisasi dan pembinaan terhadap kader PKK baik ditingkat Kecamatan maupun sampai di tingkat desa desa.

"Penghargaan ini akan memotivasi kami untuk berbuat lebih baik lagi untuk Kecamatan Langgam, kedepannya kami akan terus mencari dan membina banyak kader kader di desa, baik kader dasawisma, kader penyuluhan lainnya dan kader PKK itu sendiri, sehingga pada saat dibutuhkan kami siap memberikan yang terbaik untuk kecamatan langgam " pungkasnya (Apon)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus