Bupati Buka Secara Resmi Musrembang Tingkat Kabupaten Pelalawan 2016

Rabu,23 Maret 2016 | 11:24:00
Bupati  Buka Secara Resmi Musrembang Tingkat Kabupaten Pelalawan 2016
Ket Foto : Musrembang tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2016

PELALAWAN, PELALAWANNEWS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2016 di gedung daerah Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Rabu (23/3).

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Musrenbang 2016 tingkat kabupaten, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan bahwa pembangunan nasional dan daerah menjadi tanggung jawab semua komponen di dalam masyarakat, buka hanya jadi tanggung jawab pemerintah saja.

''Pembangunan dilakukan dalam upaya perbaikan dan peningkatan kondisi sosial, ekonomi, budaya serta perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara,'' tandasnya.

Harris mengatakan bahwa Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan Tahun 2017 sebagai hasil dari Musrenbang RKPD ini akan menjadi rancangan Tahun Pertama RPJMD Kabupaten Pelalawan Tahun 2016-2021 yang saat ini baru dalam tahap awal penyusunan.

''Sebelum nanti benar-benar menjadi Rancangan Akhir RKPD 2017, maka akan terjadi proses penyempurnaan substansi, sejalan dengan penyusunan RPJMD 2016-2021 dimaksud,'' ujarnya.

Dan satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya bahkan berpotensi dominan dalam pembangunan masyarakat dan  daerah ini, sambungnya, adalah keberadaan perusahaan. Dengan segala sumber daya yang dimilikinya, tentu ini menjadi faktor yang sangat diharapkan dapat memacu kemajuan Kabupaten  Pelalawan.

''Selama ini dukungan perusahaan sudah baik, namun masih perlu terus dimaksimalkan dan lebih penting  lagi kiranya perlu ada sinkronisasi dengan program/kegiatan yang dijalankan Pemerintah Daerah,'' tegasnya. Masih didalam sambutannya, Harris menekankan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk dapat merespon program pembangunan secara baik, agar karya karya pembangunan itu dapat dinikmati oleh masyarakat.

Dalam penilaiannya, selama ini masih ada SKPD yang belum nyambung antara kebijakan pimpinan di sana dengan visi dan Misi Kabupaten Pelalawan, untuk itu diharapkan kepada pimpinan SKPD lebih proaktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan pembangunan.

"Selama ini masih ada yang tidak nyambung, kedepannya mari bersaama sama mengjar target pembangunan,"pungkasnya (Erik)
 

Tulis Komentar
comments powered by Disqus