PIN Polio 2016

Kadis Endid : Penderita Polio di Pelalawan Nol

Selasa,08 Maret 2016 | 06:53:00
Kadis Endid : Penderita Polio di  Pelalawan Nol
Ket Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dr Endid Pratikno saat memberikan imunisasi.

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pelalawan, Endid Pratikno meyebutkan, jumlah penderita Polio di Kabupaten dengan julukan Tuah Seiya Sekata itu adalah nol.

Kendati demikian, Endid menghimbau kepada seluruh orangtua yang memiliki anak dibawah 59 bulan diharapkan dapat membawa anaknya pergi ke Puskemas atau Pos PIN untuk mendapatkan imunisasi Polio.

"Hingga saat ini belum ada anak yang terkena polio, tapi kita tetap menghimbau orangtua agar membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi polio," ujarnya.

Hal tersebut disampaikannya saat Pencanangan PIN Polio di kelurahan Kerinci timur ini  dihadiri oleh Bupati HM Harris, Ketua DPRD Nazaruddin, serta SKPD dan Puskesmas dan Posyandu se Kabupaten Pelalawan, Selasa (8/3/2016).

Menurut Endid, mencegah lebih baik daripada mengobati, sebab dalam rentang umur 59 bulan itu anak lebih cenderung gampang untuk terkena Polio, pasalnya daya tahan tubuh anak tidak terlalu kuat.

"Bagi orangtua yang memiliki anak dibawah 59 bulan, kita harapkan dapat memberikan imunisasi ini, imunisasi ini bisa didapat di seluruh pelayanan kesehatan," bebernya.

Lebih lanjut, Endid menyebutkan jumlah anak yang terdata di Kabupaten Pelalawan berkisar 55 ribu anak, untuk itu pihaknya sudah menyiapkan vaksin lebih dari jumlah anak.

Sebab jika ada keluarga yang memiliki anak namun belum terdata, pihak Pos PIN ataupun Puskesmas wajib untuk memberikannya.(Nok)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus