Lurah Kerinci Kota Salurkan Bantuan Korban Banjir

Senin,29 Februari 2016 | 02:20:00
Lurah Kerinci Kota Salurkan Bantuan Korban Banjir
Ket Foto : Lurah Kerinci Kota, Dhias Irlian serahkan bantuan banjir pada masyarakat Dusun Kualo Kerinci

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Sudah Sebulan Lebih Masyarkat Kabupaten Pelalawan mengalami bencana banjir akibat intensitas curah hujan yang mengguyur Wilayah Kabupaten Pelalawan Membuat air sungai meluap, hal ini mengakibatkan beberapa kecamatan terendam banjir.

Kondisi banjir yang masih belum burut membuat Pemerintah memberikan bantuan logistik berupa sembako dan makanan secara langsung Melalui Dinas Sosial bersama Lurah setempat turun memberikan bantuan, salah satunya yang menerima bantuan sembako diberikan Kepada Kelurahan Kerinci Kota tepat nya di Dusun Kualo Kerinci.

"Bantuan yang kita terima dari Dinas Sosial sudah kita salurkan Kepada Masyarakat Kerinci Kota yang Mengalami Banjir tepatnya di Dusun Kualo Kerinci, laporan yang diterima dari Lurah Kerinci kota berjumlah 65 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir, jadi kita sudah salurkan langsung paket sembako ke masyarkat di dusun kualo kerinci, sembako yang berupa beras, minyak goreng, dan mie instan." ungkap Lurah Kerinci kota Dhias Irlian kepada Media Seputar Pelalawan.

Lebih lanjut Lurah kerinci kota Dhias mengatakan bantuan yang diterima oleh masyarakatnya sudah lumayan banyak yang masuk bukan hanya dari Pemerintah saja tetapi dari Perusahaan RAPP sudah ada yang memberikan bantuan berupa sembako.

"Kita  berharap dengan bantuan yang kita berikan ini bisa sedikit membantu para korban banjir. jika memang kedepanya nya masih ada bantuan yang masuk dari donatur atau Perusahan lainya, Maka akan kita salurkan kembali kepada Korban Banjir" jelasnya.

Salah seorang warga korban banjir, Ewen Suhendra kepada Seputar Pelalawan menyebutkan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan, setidaknya kami merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako yang diberikan pemerintah.

"Sudah lebih satu bulan kami terendam banjir membuat aktifitas masyarakat terganggu bukan hanya itu air sungai yang busuk menyebabkan masyarkat gatal-gatal," ulasnya.

Selain itu masyarakat juga berharap pada Pemerintah Pelalawan agar dapat mendidirikan posko kesehatan dan bantuan air bersih karena selama ini kita mandi di sungai dengan keadaan air yang busuk menyebabkan masyarakat terkena bermacam-macam penyakit.

"Kedepan kita juga berharap adanya posko kesehatan bagi masyarakat yang terkena penyakit akibat dampak banjir," pungkasnya.(erik)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus