BAZNas Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Senin,29 Februari 2016 | 02:17:00
BAZNas Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir
Ket Foto :

PANGAKALAN KERINCI (PNC) - Kesedihan masyarakat Desa Terusan Bawah Kecamatan Pangkalan Kerinci mulai berkurang pasca banjir yang merendam rumah-rumah warga yang ada daerah tersebut beberapa waktu lalu.

Kesedihan itu semakin berkurang saat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Pelalawan menyerahkan bantuan langsung pada masyarakat yang sudah terkena dampak banjir.

Pantauan Seputar Pelalawan, bantuan dari BAZNas tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris BAZNas, H.M Rais M.Ag pada Selasa (23/2) pekan lalu.

Adapun bantuan yang diberikan oleh BAZNas pada masyarakat sudah dalam berbentuk paket yang terdiri dari beras 3 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg, Sarden 1 kaleng, Mie Instan 5 bungkus.

Kepada masyarakat Desa  Terusan Bawah, Rais mengungkapkan turut berduka atas kejadian tersebut, sehingga ia meminta masyarakat untuk tetap bersabar dan bertawakkal pada Allh SWT.

"Kita berharap masyarakat bisa bersabar dalam menghadapi bencana ini, anggap saja ini adalah ujian dari Allah SWT," ungkapnya saat menyerahkan bantuan.

Sementara mengenai bantuan itu, Kepala Dinas Sosial MD Rizal menyebutkan bantuan tersebut hanya untuk mengurangi beban dari masyarakat, ia juga berharap masyarakat untuk tetap bersabar.

"Semoga bantuan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah, bagi masyarakat yang terkena musibah kita harapkan tetap tabah dalam mengahadapi bencana," ulasnya.

Tidak hanya itu, MD Rizal berharap banjir yang melanda juga segera surut dan tidak ada masyarakat yang terkena penyakit akibat rendaman air itu.(eno)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus