Sudah Didatangi Para Surfer

Wamen Pariwisata dan Ekokraf Buka Pagelaran Bekudo Bono

Senin,18 November 2013 | 01:30:00
Wamen Pariwisata dan Ekokraf Buka Pagelaran Bekudo Bono
Ket Foto : Kadisparpora dan peselancar yang ikut memeriahkan Bekudo Bono saat jumpa pers di Balai seminai Pangkalan Kerinci

Pelalawan.(SP) - Keinginan Pemda Pelalawan untuk memperkenalkan gelombang air sungai yang masyarakat setempat menyebutnya Bono ini ke dunia internasional terus digalakkan, melalui festifal Bekudo Bono yang akan di duka esok hari bakal disemarakkan dnegan berbagai pegelaran budaya tradisional masyarakat Melayu Riau.

Fastival Bono yang dilaksanakan di Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan yang diberi nama Bekudo Bono akan dibuka secara resmi Wakil Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif Dr Safta Nirwandar pada Selasa esok (19/11).
Dalam jumpa pers Kadisparpora Pelalawan. Zulkufli S.Ag mengatakan rangkaian acara sudah dimulai, namun pembukaannya dilaksanakan pada pagi selasa.
"Sejak kemarinn kita sudah laksanakan lomba mancing mania, info terbaru saat ini, di tempat acara Bekudo Bono sudah dipadati masyarakat yang berasal dari berbagai daerah." Ujarnya.
Festival Bono telah menjadi agenda tahunan Pemda Pelalawan, fenomena alam yang terjadi karena pertemuan air laut dan air sungai ini yang kemudian terjadilah gelombang dengan ketinggian mencapai 12 meter dengan panjang lintasan hingga 30 meter, karena keunikan itulah Bono menjadi daya tarik wisatawan asing dan domestik terutama penggemar olahraga selancar.(Apon).

Tulis Komentar
comments powered by Disqus