Gedung serbaguna Kerinci Kota Memperihatinkan

Jumat,04 Desember 2015 | 12:04:00
Gedung serbaguna Kerinci Kota Memperihatinkan
Ket Foto :

Pangkaan Kerinci (SP)- Jika dilihat dari keadaan fisiknya, gedung serba guna Kecamatan Pangkalan Kerinci Kota sudah sangat tidak layak.Bagian gedung sudah banyak mengalami kerusakan. Plapon yang sudah tanggal- tanggal, atap yang bocor, kaca jendela yang pecah, toilet yang tak bisa digunakan, dan kerusakan lainnya.

Sementara, keberadaan gedung serbaguna tersebut sangat berguna bagi masyarakat sekitar . Gedung itu bisa digunakan sebegai sentral kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat . Dengan kondsi yag seperti ini, jelas pemanfaatnya tak tepat guna lagi.

Lurah Kerinci Kota Dhias Irlian S.SPT yang dihubungi SP, Kamis (27/12) lalu mengakui kalau gedung serba guna yang ada tersebut sudah tidak layak digunakan. Sebab, kondisi gedung saat ini sangat memperihatinkan degan kerusakan disana sini.

“Gedung ini tidak dapat digunakan,padahal gedung serbaguna ini mempunyai manfaat yang banyak terhadap kepentingan masyarakat . Contohnya saja digunakan untuk musyawarah masyarakat , sosialisasi, acara pernikahan dan tempat penyimpanan sarana olahraga dan lainnya,” ungkap Lurah.

Disebutkan Dhias, dulunya gedung serbaguna ini merupakan Balai Desa pertama belum sebelum adanya pemekaran kelurahan tahap tiga.”Informasi yang saya dapat, pembangunan gedung tersebut dibantu oleh PT RAPP dan swadaya masyarakat. Dan sampai sampai saat ini gedung tersebut belum direnovasi. Meminta kepada pemerintah Kabupaten Pelalawanuntuk dapat memperbaiki gedung serbaguna ini agar kegiatan masyarakat disini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Dikatakan, pihak kecamatan juga sudah pernah tia kali mengusulkan proposal untuk perbaiki gndung serbaguna tesebut. Bahkan lewat musrenbang kecamatan juga diusulkan.

“Tapi sampai saat ini belum juga tersentuh.Kita harapkan pada tahun 2016 ini gedung serbaguna tersebut sudah diperbaiki dan bisa digunakan,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang pengurus Ikatan Keluarga Besar Melayu Asli Kerinci (IKBMP) Pondan yang dimintai komentarnya mengatakan, keberadaan gedung serbaguna di kecamatan Pangkalan Kerinci Kota sudah diperbaiki. Karena kondisinya saat ini sudah sangat tidak layak untuk digunakan.

‘Kita sering melakukankegiatan digedung tersebut. Contohnya saja musyawarah PPIDK, kita pakai gedung serbaguna itu untuk musyawarah.Untuk itu , kita harap kan Pemerintah Kabupaten Pelalawan segera dapat memperbaiki gedung ini,” harapnya.

Tulis Komentar
comments powered by Disqus