Sekolah Keluhkan Dana BOS Tak Kunjung Cair

Selasa,10 November 2015 | 08:25:00
Sekolah Keluhkan Dana BOS Tak Kunjung Cair
Ket Foto : BOS
BUNUT (SP) - Program Pelalawan Cerdas yang dibuat Pemerintah Kabupaten Pelalawan sangat didukung oleh semua pihak, khususnya kalangan sekolah. Sebab, dengan program tersebut, diyakini akan bisa melahirkan sumber daya manusia yang handal untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi.
Namum, sangat disayangkan dalam triwulan terkahir, Dana Bantuan Operasianal Sekolah Daerah (BOSDa) tak kunjung cair. Hal ini jelas sangat disayangkan oleh seluruh kepala sekolah Negeri di Bunut.
Keluhan tersebut disampaikan hampir seluruh Kepala Sekolah Negeri mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Para kepala sekolah yang coba dijumpai SP mengatakan kalau mereka dari pihak sekolah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan dana BOSDA tersebut.
"Mulai dari pembuatan SPJ sampai dengan laporan yang di butuhkan lainnya. Namun hal tersebut tidak juga ada hasilnya," ucap salah seorang kepala sekolah yang namanya enggan disebutkan.
Dia juga mengaku kecewa karena sudah mondar mandir ke kentor Dinas Pendidikan yang berada di Pangkalan Kerinci, pulang dengan tanpa hasil. "Jauh-jauh kita kesana, tapi pulang dengan keputusan hampa," rutuknya.
"Benar, kami sudah pusing mondar mandir ke dinas untuk mengurus BOSDA, hasilnya sampai sekarang belum juga bisa dicairkan. Kalau dari sisi laporan, rasanya semua sudah kelar. Kami sekarang hanya bisa pasrah dengan keadaan sekarang, dan hanya akan menggunakan dana BOS dari pusat untuk kegiatan sekolah," timpal KepSek lainnya.
Dari sekian bnyak sekolah yang Negeri yang ada di Kecamatan Bunut, hanya beberapa sekolah yang dana BOSDA keluar. Keluarnya pun tak serentak. Ada yang keluar 2 per triwulan, dan ada yang belum keluar sama sekali.
Wartawan : Riski
 
Tulis Komentar
comments powered by Disqus