Dari Pengukuhan Pengurus IKBMP Bupati: Harus Bisa Berikan Kontribusi Buat Daerah

Sabtu,31 Oktober 2015 | 12:02:00
Dari Pengukuhan Pengurus IKBMP Bupati: Harus Bisa Berikan Kontribusi Buat Daerah
Ket Foto :

 

PANGKALAN KERINCI - Alunan musik melayu mengiringi senarai acara Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Melayu Asli Pangkalan Kerinci (IKBMP) di gedung daerah Datuk Laksemana, Pangkalan Kerinci, Rabu (28/10).

 

Ratusan masyarakat yang bernaung di bawah payung IKBMP terlihat memadati ruang gedung daerah tersebut. Mulai dari kalangan tua sampai anak-anak tumpah ruah menyaksikan acara yang memang sudah diset sejak lama tersebut.

 

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya mengharapkan IKBMP mampu menempatkan diri sebagai organisasi kemasyarakatan untuk memberi suport kepada masyarakat yang bernaung di dalamnya agar bisa memberikan peran untuk pembangunan daerah.

 

"Kata pepatah, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Persiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan yang lebih besar. Jangan sampai kita menjadi penonton di negeri sendiri. Oleh sebab itu, saya sangat berharap kepada IKBMP untuk ikut serta memberikan kontribusi demi terwujudnya pembangunan di kabupaten pelalawan ini," ucap bupati.

 

Kontribusi positif yang dimaksud bupati adalah, masyarakat yang bernaung dibawah IKBMP mampu bersikap bijak dalam menghadapi persoalan yang berkembang di daerah. Seperti menjaga stabilitas daerah agar senantiasa kondusif, berperan dalam meningkatkan sumber daya manusia, taat aturan yang sudah digariskan, dan lain sebagainya.

 

"Banyak cara yang bisa dilakukan untuk ikut berpartisipasi membangun daerah ini. Sumbang saran dan pemikiran juga salah satu cara untuk memberikan kemajuan negeri ini. Sekali lagi saya berharap, organisasi ini bisa maju dan berkembang dengan tetap selalu menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan," pungkasnya.

 

Seakan gayung bersambut, Ketua Umum IKBMP Said SSos dalam sambutannya dengan tegas mengatakan siap untuk menjadi organisasi yang benar-benar bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah. 

 

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati yang telah memberikan bantuan moril dan materil sehingga acara yang sudah direncanakan sejak lama ini bisa terlaksana.

 

"Alhamdulillah, saat ini masyarakat melayu asli pangkalan kerinci sudah memiliki wadah untuk berhimpun. Insha Allah, apa yang menjadi harapan bupati akan kita upayakan terwujud. Untuk itu, saya minta kepada semua pengurus untuk bersama membangun daerah," ujarnya.

 

Hal senada juga disampaikan salah seorang pengurus IKBMP lainnya Syahrul. Pria asli Pangkalan Kerinci yang kini mencoba maju sebagai wakil bupati di Pilkada Siak ini mengaku bangga dengan telah dikukuhkannya pengurus IKBMP. 

 

"Wacana pengukuhan ini sebenarnya sudah lama. Mungkin tersebab beberapa faktor sehingga pelaksanaan pengukuhan baru bisa dilakukan sekarang. Kita bersyukur karena anak melayu asli pangkalan kerinci kini sudah memiliki wadah organisasi untuk berhimpun. Kita harapkan, organisasi ini akan bisa menjadi pemersatu di daerah ini nantinya," ungkap Syahrul. 

 

Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa kepala dinas, unsur muspida, tokoh masyarakat lintas etnis, ninik mamak, cerdik pandai, dan masyarakat pangkalan kerinci.(IU)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus