Jalin Silaturrahim

Lurah Pangkalan Kerinci Timur Gelar Halal bi Halal

Jumat,07 Agustus 2015 | 01:44:00
 Lurah Pangkalan Kerinci Timur Gelar Halal bi Halal
Ket Foto : Halal bi hala di Kantor Kelurahan Kerinci Timur
 
PANGKALANKERINCI (Pelalawannews.com) - Lurah baru Pangkalan Kerinci Timur Erhas, taja halal bi halal dengan seluruh ketua RT dan RW serta masyarakat. Tujuan, membangun sinergitas dalam mengemban tugas.
 
 
Suasana Kantor Lurah Pangkalan Kerinci Timur terlihat ramai dari biasanya. Kendaraan roda empat maupun roda dua memadati laman gedung yang terletak di jalan lingkar Pangkalan Kerinci tersebut. Ya, hari itu, Kamis (6/8), Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Erhas SE yang baru sebulan menjabat menggelar acara silaturahmi dengan seluruh perangkat kelurahan serta masyarakat.
 
Sebagai lurah baru, Erhas merasa perlu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, moment tersebut juga membahas rencana kerja depan. 
 
"Kita buat acara ini selain untuk silatuhrahmi juga kita manfaatkan untuk membicarakan rencana kerja kita kedepan. Agar ada pencapaian target yang terukur," kata Erhas, yang dijumpai SP usai acara.
 
Disebutkannya, dalam acara silatuhrahmi tersebut, mungkin kepada pejabat sebelumnya sudah ada rencana yang sudah atau belum dibahas,  sehingga program yang dibuat memang belum terealisasi, "Kali ini hal-hal demikian akan kita coba terobos supaya target untuk membangun negri bisa terwujud," ujarnya.
 
Sebelum rencana kerja dimulai, dirinya merasa benar-benar perlu membangun komunikasi dengan semua aparatur kelurahan dan seluruh RT/RW dan semua pemangku kepentingan lainnya.
 
Salah satu yang dilakukan Erhas, diawali membenahi tempat pelayanan berupa perbaikan kantor serta melakukan tertib adminisrasi sehingga pelayanan yang dilakukan bisa maksimal. Kemudian menuntaskan kegiatan yang belum selesai seperti penyelesaian tapal batas wilayah antar kelurahan kerinci Timur dengan Desa Sering. Lantas, perbaikan pembangunan infrastruktur.
 
Pada kesempatan itu Erhas membeberkan himbauan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, terkait perayaan HUT RI ke 70. Dia meminta kepada seluruh warga untuk memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di rumah masing-masing terhitung tanggal 10 sampai 20 Agustus. Ia juga mengajak masyarakat untuk dapat membersihkan perkarangan, tempat usaha, perkantoran, dan sekolah. 
 
Tak hanya itu, kepada warga yang belum mengurus administrasi kependudukan diminta secepatnya mengurus. Hal ini dipandang perlu mengingat pesta demokrasi Pilkada Pelalawan akan segera dilaksanakan. 
 
"Dengan demikian kita harapkan seluruh warga kelurahan pangkalan kerinci timur yang sudah memiliki hak pilih, bisa memberikan hak suaranya di TPS masing-masing. Tentunya setelah warga dipastikan terdaftar dalam daftar pemilih tetap," terang Erhas.
 
Meski baru menjabat sebagai lurah, Erhas mengaku beberapa program yang digagas Pemkab Pelalawan sudah menyentuh ke wilayah kerjanya. Misalnya soal penyaluran dana PPIDK. 
 
"Kita jelas sangat terbantu dengan adanya program tersebut. Beberapa kegiatan seperti pembangunan drainase, semenisasi, dan lainnya, sudah dilakukan," ucapnya. 
 
Untuk memajukan daerahnya, Erhas berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung semua program yang digagas pemerintah. Tersebab itu, sinergitas dan kebersamaan menjadi kunci suksesnya membangun negeri.
Wartawan : Yasir
Tulis Komentar
comments powered by Disqus