Shalat Minta Hujan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Pelalawan

Jumat,31 Juli 2015 | 10:16:00
Shalat Minta Hujan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Pelalawan
Ket Foto : PNS, dan masyarakat Kabupaten Pelalawan melaksanakan shalat minta hujan yang di halaman kantor bupati Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (PelalawanNews.com) - Banyak titik api yang ditemui di Kabupaten Pelalawan, serta kabut asap yang sudah menuutupi negeri seiya sekata ini membuat masyarakat semakin resah karena aktifitas di luar rumah dapat terganggu.

Begitu juga dengan kegiatan belajar di sekolah sekolah yang sampai saat ini masih tetap berjalan di kwatirkan akan menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan anak anak didik.

Untuk mengatasi dampak kabut asap dan karhutla itu, organisasi Islam di Kabupaten Pelalawan menggagas shalat Istisqo atau shalat minta hujan, shalat Istisqo yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pelalawan, Jum at (31/7) diikutii oleh PNS di lingkungan Pemkab Pelalawan, anggota organisasi islam dan masyarakat Pangkalan Kerinci.

Dalam khutbahnya, Khatib Edi Amran LC mengatakan Allah SWT lah satu satunya tempat meminta, berkenaan dengan cuaca panas, banyak kebakaran lahan dan hutan serta kabut asap yang semakin tebal menyelimuti Kabupaten Pelalawan dan wiayah Riau saat ini, hanya hujan yang dapat mengatasinya.

“Agar hujan turun, hanya kepada Allah tempat kita meminta. Caranya dengan melakukan shalat Istisqo berjamaah,” ungkapnya

Wartawan : Erik Suhenra

Tulis Komentar
comments powered by Disqus