Jelang Pemilukada Pelalawan

Suprianto : DPC PDIP Pelalawan Dukung Zukri Jadi Calon Bupati

Senin,25 Mei 2015 | 04:26:00
Suprianto : DPC PDIP Pelalawan Dukung Zukri Jadi Calon Bupati
Ket Foto : Ketua DPC PDI P Pelalawan Suprianto S.Ip

PANGKALAN KERINCI (Pelalawannews.com) – Tahapan penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau masih terus berproses. Beberapa tahapan sudah dilakukan. Mulai dari proses penjaringan, serta wawancara Balon. Baru kemudian dilakukan fit and propert test. Nama-nama yang lolos inilah nantinya akan dikirim ke DPP untuk kemudian ditetapkan sebagai calon yang akan diusung PDI Perjuangan.

Dari DPC PDIP Pelalawan, sembilan nama yang sudah di verifikasi dan diajukan untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya di DPD PDIP Riau, tiga dari nama itu adalah kader partai, Zukri Misran, Suprianto dan Kasyadi.

Ketua DPC PDIP Pelalawan Sugianto S.Ip mengatakan Panitia penjaringan PDIP Pelalawan sudah selesai melakukan tahap  verifikasi data  bakal calon yang akan diusung oleh partainya, selanjutnya untuk tahap berikutnya diserahkan kepada DPD PDIP Riau untuk melakukan berbagai rangkaian test, seperti tes tertulis, fsikotest, dan wawancara.

“Tugas kita di DPC sebatas verifikasi data, dan saat ini tengah dilakukan test di kantor PDIP Riau,” kata Suprianto yang juag menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Pelalawan.

Namun dari sekian nama yang mengikuti test di kantor PDIP Riau, Suprianto mengatakan dirinya tidak ikut dalam test itu, namun dirinya akan tunduk kepada keputusan partai yang ditusakan kepadanya.

“saya tidak ikut test, saya menyerahkan kepada mekanisme di partai, jika saya di tugaskan saya siap, itu tergantung hasil survey yang di lakukan oleh internal partai siapa yang akan diusung nanti, baik itu kader maupun non kader, kita siap menjalan tugas itu,” ujarnya

Untuk kader di tingkat DPC PDIP Pelalawan sendiri, berdasarkan musyawarah yang diikuti oleh pengurus DPC dan ranting se Kabupaten Pelalawan telah membulatkan tekad untuk mendukung salah satu kader terbaiknya, Zukri Misran untuk diusung sebagai calon Bupati pada pemilukada nanti.

“Hasil musyawarah di tingkat DPC, kita sepakat mendukung saudara Zukri sebagai calon bupati,” tegasnya

Ketika disinggung komunikasi politik yang dilakukan pihaknya dengan berbagai partai politik lain di Kabupaten Pelalawan agar terwujudnya koalisi mendukung calon bersama di pemilukada nanti, mengingat untuk mengusung calon PDIP Pelalawan masih membutuhkan dukungan kursi di dewan.

“Tentu kita menjalin komunikasi yang inten dengan partai lain, kita kan punya liam kursi syarat mengajukan calon, sedangkan untuk masih kurang dua kursi lagi, tentu harus ada tambahan agar bisa mengusung calon,” imbuhnya

Suprianto menjelaskan, untuk terwujudkan koalisi menggalang kekuatan dalam mendukung calonnya nanti, tentunya berlandaskan visi dan misi yang sama. Dengan adanya persamaan visi dan misi akan terbangun konsep yang lebih baik membangun Kabupaten Pelalawan ke depan.

“Membangun Kabupaten Pelalawan ini tidak bisa dengan visi dan misi sendiri, dibutuhkan dukungan semua pihak, dan itu juga berlaku pada tahap awal pengajuan calon yang diusung,” tambahnya

Komunikasi politik yang sampai saat ini masih terus dilakukan dengan semua pihak, sambung Suprianto, PDIP Pelalawan siap dengan hasil akhir proses politik nantinya.

“Ending nya kan proses politik juga, kita tunggu saja”pungkasnya

Wartawan : Apon Hadiwijaya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus