Isu Pelalawan Selatan

Ketua MPP : Kabupaten Pelalawan Belum Layak di Mekarkan

Senin,25 Mei 2015 | 09:35:00
Ketua MPP : Kabupaten Pelalawan Belum Layak di Mekarkan
Ket Foto : Ketua MPP, H. Muhammad Nasir
PANGKALAN KERINCI (Pelalawannews.com) – Sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat dari enam kecamatan di bagian selatan Kabupaten Pelalawan yakni Kecamatan Pangkalan Kuras, Bandar Petalangan, Bunut, Pangkalan Lesung, Ukui dan Kerumutan, di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan telah menggelar pertemuan, hasilnya para tokoh ini sepakat membentuk Forum Suara Rakyat Pelalawan Selatan (FSRPS).
Misi yang hendak di capai oleh forum yang diketuai M Yunus Syam ini adalah memekarkan Pelalawan Selatan dari Kabupaten Pelalawan. Pemekaran diri dinili oleh forum ini akan mempercepat dan pemerataan pembangunan di enam kecamatan yang tergabung di wilayah Pelalawan Selatan.
Bak gayung bersambut, keinginan pemuka masyarakat selanjutnya direspon oleh kaum muda dengan mendirikan wadah komunikasi dengan nama Forum Komunikasi Pemuda Pelalawan Selatan (FKPPS). Forum ini juga memiliki keinginan yang sama mendukung pemekaran Pelalawan Selatan.
Lebih hebat lagi, FKPPS yang di ketuai oleh mantan Ketua DPRD Pelalawan ini mematok pemekaran Kabupaten sebagai harga mati perjuangan mereka. Langkah langkah serius akan dilakukan untuk mensosialisasikana apa yang menjadi target perjuangan mereka. Sebagaimana disampaikannya di beberapa media massa.
Berdirinya FSRPS dan FKPPS merupakan hak setiap masyarakat untuk berserikat dan menyatakan pendapat, apa lagi tujuannya untuk pemerataan pembangunan dan mencapai kesejahteraan masyarakat. niat mulai itu tentu akan di dukung oleh masyarakat.
 
Namun Ketua Majelis Kemajuan Pelalawan (MKP) memberikan pendapat yang berbeda, saat ini Kabaupaten Pelalawan tengah disibukkan dengan berbagi program pembangunan yang membutuhkan dukungan dri semua pihak. Apa lagi program program yang dijalan itu merata di rasakan oleh seluruh masyrakat di seluruh wilayah Kabupaten Pelalawan. 
 
Program strategis Pemerintah daerah saat ini juga menjangkau enam kecamatan di Pelalawan Selatan secara adil dan merata.
 
Ketua MKP, H Muhammad Nasir mengatakan bahwa dirinya belum mendapatkan informasi secara pasti dari keberadaan Forum Suara Rakyat Pelalawan Selatan itu, namun dirinya berpendapat isu  pemekaran yang di hembuskan itu belum layak dihembuskan pada saat ini.
 
“Saya belum tau pasti forum itu, maunya apa dan tujuannya, namun kalau untuk pemekaran saya rasa belum layak Kabupaten Pelalawan ini di mekarkan,”tegasnya
 
Masih menurut Nasir, apa yang dilakukan oleh Pemerintah daerah saat ini perlu mendapat dukungan seluruh masyarakat, tanpa di ganggu oleh isu yang pemekaran. Karena menurutnya apa yang menjadi tujuan pemekaran sudah dilakukan oleh Pemkab Pelalawan.
 
“Pemkab sudah melaksanakan pembangunan secara merata, dukung saja itu, tanpa melahirkan isu baru soal pemekaran,” lanjutnya
 
Dengan pemikiran apa yang sudah diperbuat oleh Pemkab Pelalawan secara adil dan merata di setiap kecamatan, dan desa di Kabupaten Pelalawan, Nasir menegaskan bahwa dirinya secara pribadi dan MKP  tidak setuju adanya wacana pemekaran kabupaten.
 
“Jelas, saya tidak setuju isu itu,” tandasnya
 
Dengan semangat pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Pelalawan saat ini, dan dalam iklim politik yang memanas jelang pemilukada, Nasir menghimbau kepada semua masyarakat di Kabupaten Pelalawan untuk tidak mengkotak kotak diri, namun bersatuu padu dalam semangat pembangunan.
 
“Masyarakat jangan di kotak kotakkan, sehingga masyarakat tidak terpecah, apalagi jelang masa pemilukada ini, muatan politis atau kepentingan politik bisa saja ada,” himbaunya (Apon)
 
 
Tulis Komentar
comments powered by Disqus