Warga Keluhkan Kantor Desa Sialang Bungkuk Selalu Tutup

Rabu,13 Mei 2015 | 12:20:00
Warga Keluhkan Kantor Desa Sialang Bungkuk Selalu Tutup
Ket Foto : Kantor Desa Sialang Bungkuk Kecamatan Bandar Petalangan

BANDAR PETALANGAN (Pelalawannews.com) -  Sebagai pusat informasi bagi masyarakat, Kantor desa sejatinya berfungsi sebagai tempat pelayanan kepada masyarakat dan berlangsungnya kegiatan tata pemerintahan desa.

Semua bentuk pelayanan kepada masyarakat dilaksanakan di kantor desa. Sehingga masyarakat tidak di buat pusing ketika meminta tanda tangan kepala desa ketika ada urusan administrasi dan susrat menyurat harus diselesaikan.

Di bangunnya kantor desa oleh pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan bagi kepala desa sebagai pengayom masyaarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kondisi selayak nya sebuah kantor tidak berlaku di kantor Desa Sialang Bungkuk, Kecamatan Bandar Petalangan, sehari hari dan di saat jam kerja, kantor desa terlihat sepi aktifitas, karena tidak ada satupun pegawai kantor yang melaksanakan tugasnya melayani masyarakat.

 Keadaan yang berlangsung lama ini dikeluhkan oleh salah seorang masyarakat Desa Sialang Bungkuk, Azwae kepada Pelalawannews.com mengatakan kantor desa yang terlihat hanya plang nama dan gembok pintu.

“Tidak ada aktifitas apa apa di kantor desa ini, entah kemana perginya pegawai kantor desa, di gaji tapi masih malas malasan,” terangnya

Masih menurutnya, jangan para pegawai, Kades saja yang di pilih oleh masyarakat untuk menjadi pamong desa malah tidak telihat batang hidungnya di kantor itu, berurusan dengan sang kades lebih banyak di lakukan warga dengan datang langsung kerumahnya.

“Kalau ada yang mau diurus ya langsung saja ke rumahnya, kalau menunggu dikantor tak akan datang kades tu,” tukasnya

Sikap serupa juga berlaku kepada Sekretaris Desa (Sekdes), padahal jabatan sekdes itu sudah sudah di bayar oleh negara namun masih juga tidak menunjukkan sikap sebagaimana layaknya pelayan masyarakat.

“Sama saja, sekdes pun jarang ngantor,” tandasnya

Masyarakat Desa Sialang Bungkuk berharap kepada Pemkab Pelalawan melalui Kabag tapem atau Camat Bandar Petalangan untuk menertibkan aktifitas kantor desa Sialang Bungkuk, agar masyarakat benar benar mendapatkan haknya dalam hal pelayanan dari kantor desa itu.

“Tolong bapak yang berwenang di Kabupaten Pelalawan, tertibkan kan aktifitas kantor desa kami selayak sebuah kantor, agar kami mudah kamu mau berurusan dnegan kades maupun paaratur yang lain. kalau seperti ini lebih baik kami tak ada sama sekali pemerintahan desa,” pungkasnya berharap

Waratwan : Dian

Tulis Komentar
comments powered by Disqus