Geliat Pembangunan Pelalawan

T Dahril: Stakeholder Tidak seirama dengan gendang yang dimainkan Bupati

Selasa,21 April 2015 | 09:42:00
T Dahril: Stakeholder Tidak seirama dengan gendang yang dimainkan Bupati
Ket Foto : Tokoh masyarakat Pelalawan Prof. H T Dahril

PEKANBARU - Geliat pembangunan di Kabupaten Pelalawan, khususnya 4 tahun belakangan, dinilai berkembang sangat pesat. Beberapa program seperti, Pelalawan Sehat, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar, Tekhnopilitan, PPIDK, dan lainnya, dinilai sebagai bukti dar langkah kepala daerah dalam memajukan Pelalawan.

Tokoh masyarakat Pelalawan Tengku Dahril yang dimintai tanggapannya terkait kondisi kekinian Kabupaten Pelalawan, mengakui kalau apa yang dilakukan Bupati Pelalawan HM Harris saat ini sudah mengena dengan apa yang didinginkan masyarakat.

"Program pelalawan lancar, pelalawan terang, pelalawan Pelalawannews.com, Minggu (19/4).

Pun begitu, Tengku Dahril juga mengkritik kalau dari sekian banyak keberhasilan yang ditorehkan, ada juga yang mesti dibenahi. Inilah yang mesti dilakukan oleh kepala daerah kedepan. "Sinergitas antara daerah, provinsi dan pusat saya kira perlu ditingkatkan lagi. Selain itu, saya juga melihat masih banyak stakeholder yang tidak seirama dengan gendang yang dimainkan bupati. Ini juga perlu dibenahai," ungkap Dahril.

Disinggung soal helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kini sudah memancarkan hawa panas di Pelalawan, Tegku Dahril menilai semua calon yang maju nantinya memiliki kans dan peluang menang sama. Hanya saja, dirinya menginginkan bupati dan wakil bupati kedepan itu tetap berpijak pada arah kebijakan yang sudah dibuat bupati sekarang.

"Kita mengharapkan, bupati kedepan itu memegang prinsip melanjutkan semua kebijakan yang sudah ada sekarang. Artinya, pelalawan saat ini membutuhkan pemimpin yang memiliki arah pembangunan berkelanjutan. Mana dirasa masih kurang, itu yang ditingkatkan. Mana yang sudah bagus, dipertahankan atau dibuat menjadi lebih bagus lagi," pungkasnya.

 

Tulis Komentar
comments powered by Disqus