Hadapi Pilkada 2015

Partai Demokrat Pelalawan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

Selasa,07 April 2015 | 10:51:00
Partai Demokrat Pelalawan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup
Ket Foto : Partai Demokrat

 PELALAWAN – Pelaksanaan pesta demokarasi di Kabupaten Pelalawan yang djadwal mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) serentak pada Desember 2015 mendatang awal tahapannya sudah di depan mata. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) yang saat ini tengah menyiapkan regulasi dan mekanisme pelaksanaannya, begitu juga dengan masyarakat yang antusias menyambut hari penentuan nasib Kabupaten Pelalawan lima tahun ke depan.

Sebagai Partai yang memiliki keterwakilannya di Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pelalawan ingin berperan serta dalam mempersiapkan putra terbaik negeri seiya sekata ini untuk menduduki tampuk kepemimpinan tertinggi di daerah pemekaran Kaubpaten Kampar ini.

Untuk itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pelalawan membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati. Pendaftaran penjaringan ini sendiri akan dibuka mulai hari ini (7/4) sampai 30 April 2015. Penjaringan ini terbuka untuk kader partai demokrat dan seluruh masyarakat.

Ketua Tim Pokja Pemilukada Demokrat Pelalawan, Mahmud Hasyim, S.Pi, menyampaikan pengumuman pendaftaran sekaligus penjaringan ini berdasarkan Peraturan Organisasi Partai Demokrat Nomor PO/01/DPP.PD/II/2015 dimana Partai Demokrat membuka peluang bagi anak negeri baik kader maupun masyarakat luas untuk dapat maju menjadi pemimpin daerah melalui perahu Partai Demokrat.
 
"Pendaftarannya kami buka mulai hari ini sampai 30 April. Berkas dan Formulir bisa diambil di jalan Akasia nomor 7 Pangkalan Kerinci, Pendaftaran dan pengembalian formulir dilakukan secara langsung oleh Bakal Calon dan tidak dapat diwakilkan. Kepada putra dan putri terbaik di Kabupaten Pelalawan yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk maju pada pilkada Pelalawan dengan mengunakan perahu DPC Demokrat dipersilakan mendaftar kepada tim Pokja," ujarnya.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Pelalawan Hadrizal, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa bagi masyarakat yang hendak menggunakan perahu partai Demokrat Pelalawan diharapkan memiliki kompetensi, integritas, dan kapabilitas serta memenuhi unsur akseptabilitas dan elektabilitas. Karenanya, para Bakal Calon wajib memenuhi persyaratan formal administratif dengan tujuan proses pemilihan dan penentuan bakal calon berjalan lancar.

"Masyarakat sangat membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki kompetensi, integritas, dan kapabilitas yang nantinya dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat daerah ini, terutama peningkatan kesejahteraan, pendidikan, infrastruktur dan kesehatan masyarakat," tutupnya. (Apon)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus