Misdi di percaya pimpin IKJR Desa Muda Setia

Selasa,23 Desember 2014 | 11:21:00
Misdi di percaya pimpin IKJR Desa Muda Setia
Ket Foto :

BANDAR SEIKIJANG (SP) – Masyarakat suku Jawa yang berada di Riau, khususnya di Kabupaten Pelalawan sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan masyarakat negeri seiya sekata ini, selain jumlahnya yang sangat banyak, namun kebersamaan dalam pembangunan tergambar jelas dalam kehidupan sehari hari suku Jawa di Pelalawan ini.

Begitu juga hal nya dengan dengan masyarakat Suku Jawa tinggal di Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Seikijang, telah menyatunya dua budaya di situ membuat ikatan silaturahmi antar masyarakat semakin kokoh. Sehingga menciptakan suasana yang kondusif dan dinamis di tengah masyarakat.

Sebagai wadah mengikat silaturahmi dan menyampaikan gagasan gagasan pembangunan, Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) di terus mengokohkan tali persaudaraan sampai tingkat desa desa yang ada di Riau ini. Dengan membentuk kepengurusan di tingkat desa.

Bertempat di kediaman Musdi, di Dusun Bukit Indah Desa Muda Setia, masyarakat suku Jawa melaksanakan pemilihan Ketua IKJR PAC Desa Muda Setia, yang dihadiri oleh Kepala Desa Muda Setia, Muslim SE, Ketua BPD Husni Tamrin, Ketua IKJR Kecamatan Bandar Seikijang Merherwanto, dan seluruh anggota IKJR di Desa Myda Setia.

Ketua IKJR Kecamatan Bandar Seikijang, Mesherwanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sebesar besarnya atas perhatian Pemerintah Desa Muda Setia kepada paguyuban Jawa, dirinya juga berharap kebersamaan ini memberikan dampak positif dalam pembangunan di desa Muda Setia.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa muda Setia yang telah bersedia datang ke paguyuban kami ini, semoga ini menjadi perekat kebersamaan kita dalam membangun kedepananya,” harapnya

 Pemilihan Ketua beserta pengurus IKJR Desa Muda setia merupakan pemilihan perdana karena paguyuban Jawa di Desa Muda Setia baru di bentuk.

“Kalau pertemuan masyarakat Jawa di Desa Muda Setia sering kali lakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi, namun dalaam kegiatan resmi IKJR ini kali pertamanya, karena kita baru bentuk di Desa Muda Setia, semoga paguyuban ini dapat saling bersinergi dengan unsur masyarakat Muda Setia lainnya,”tambahnya

Setelah melalui rapat, akhirnya Misdi di pilih secara aklamasi untuk memimpin IKJR Desa Muda Setia untuk peirode 2014-2019.dengan susunan kepengurusan inti sebagai berikut,: Ketua : Misdi, Wakil Ketua I : Joni Iskandar, Wakil Ketua II : Rulkifli, Sekretaris : Masdi : Wakil Sekretaris : Firman dan Heriansyah, Bendahara ; Mashud, Wakil Bendahara : Rohmad dan Irawan.

Tulis Komentar
comments powered by Disqus