Milyono : Akhir Tahun, Gedung PLUT UMKM Dapat Difungsikan

Selasa,04 November 2014 | 10:32:00
Milyono : Akhir Tahun, Gedung PLUT UMKM Dapat Difungsikan
Ket Foto : Gedung PLUT UMKM Kabupaten Pelalawan yang segera rampung

PANGKALAN KERINCI (PelalawanNews.com) - Tak lama lagi, Kabupaten Pelalawan segera memiliki bangunan mentereng, gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT). Bangunan lantai II senilai Rp 2,850 milyar ini dalam tahap pengerjaan dan dipastikan rampung tahun 2014 ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pelalawan Drs H Milyono,M.Kes, Rabu (29/10) mengatakan optimis pada akhir 2014 ini gedung PLUT Pelalawan yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Bhakti Praja, Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat itu sudah bisa ditempati dan difungsikan.

"Insya Allah, saya optimis pembangunannya rampung tahun ini. Artinya jika sudah siap tahun ini, ya tahun depan, tahun 2015 sudah bisa difungsikan untuk memberikan pelayanan berbagai pengembangan usaha masyarakat," katanya kemarin.

Disebutkan mantan Kadiskes Pelalawan ini, sesuai kontrak kerja dengan pihak kontraktor, pengerjaan bangunan lantai dua seluas 800 meter persegi, di lahan milik Pemkab Pelalawan 1,7 hektar kelar pada 18 Desember mendatang. Sekarang saja progresnya sudah mencapai sudah 55 persen, masih jauh di atas progres dan pembayaran baru 47 persen.

"Mudah-mudahan betul-betul siap 18 Desember 2014. Tiap hari saya pantau bila hari kerja.  Maka saya yakin pengerjaan bangunannya tepat waktu sehingga tahun depan bisa langsung dipakai," ungkapnya sambil menyebutkan seluruh anggaran untuk pembangunan gedung PLUT yang berdampingan dengan Kantor BPN Pelalawan itu merupakan alokasi dana pusat (APBN,red).

Nantinya, masih ujar Milyono, gedung itu tahap awalnya bakal ditempatkan 5 konsultan pendamping. "Sekarang ini masih dalam tahapan seleksi tenaga konsultan pendamping. Nantinya, para konsultan pendamping akan ditempatkan di gedung PLUT itu," katanya.

Ditambahkannya, para konsultan itu juga nantinya akan mendampingi dan membina para wirausaha pemula dan yang sudah eksis dalam meningkatkan mutu produksi daerah serta berbagai layanan usaha lainnya, Kadiskop UMKM Pelalawan mengakhiri.

Wartawan : Apon Hadiwijaya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus