Zardewan Lantik 266 Pejabat di Lingkungan Pemda Pelalawan

Kamis,31 Oktober 2013 | 10:48:00
Zardewan Lantik 266 Pejabat di Lingkungan Pemda Pelalawan
Ket Foto :

PANGKALAN KERINCI – Bertempat di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci Kamis (24/10), Sekretaris Daerah Pelalawan Drs H Zardewan MM melantik 266 pejabat di lingkungan Pemmerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan, Pada kesempatan itu 14 orang pejabat menduduki posisi baru di eselon II, pada jabatan eselon III sebanyak 78 orang dan sisanya pejabat eselon IV sebanyak 174 orang. 

Pada surat keputusan bernomor 821.2/BKDE/2013/674 pada tanggal  24 Oktober 2013  tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian PNS, Bupati Pelalawan HM Harris yang tidak dapat melantik secara langsung pejabat Pemda Pelalawan karena pada waktu yang sama orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini tengah menerima Penghargaan Innovation Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Sekda Pelalawan Zardewan.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Pelalawan Drs H Zardewan MM, Asisten 3 Setda Pelalawan Drs HT Mukhlis, Kepala BKD Pelalawan Andi Yuliandri S.Kom, para pejabat Forkompinda Pelalawan, para kepala Dinas dan kepala Badan serta pegawai di lingkungan Pemkab Pelalawan.

Dalam pelantikan ini, para pejabat yang dilantik antara lain menduduki jabatan kepala dinas, sekretaris, bagian, kepala bidang, camat dan jabatan fungsional lainnya. Sesuai dengan konsep yang disusun sejak awal, mutasi kebanyakan berupa rotasi jabatan struktural ditambah sedikit promosi jabatan.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekdakab Pelalawan Drs H Zardewan MM dikatakan bahwa pelantikan tersebut hendaknya dijadikan sebagai kepercayaan dalam memegang suatu amanah. Karena itu, sudah semestinya untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab sehingga amanah tersebut dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

"Diharapkan dengan adanya pelantikan ini, para pejabat yang dilantik dapat mengemban amanah yang dibebankan ke pundaknya," tandasnya.

Karena itu, sambungnya, diharapkan struktur perubahan ini dapat meningkatkan kinerja pemerintahan secara menyeluruh dan pelayanan publik di bumi Tuah Negeri Seiya Sekata ini. Apalagi, kepercayaan merupakan suatu amanah yang kelak harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat, bangsa, negara dan kepada Allah SWT.

"Dengan adanya itikad seperti itu, maka secara otomatis apa yang diamanatkan dalam pelantikan ini akan dapat dijalankan dengan maksimal. Karena itu, saya meminta semua pejabat dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik, yang ditandai dengan meningkatnya prestasi, kinerja, dan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dengan pelantikan ini terjadi perubahan posisi sejumlah jabatan penting, baik di sekretariat daerah, instansi Pemkab maupun kecamatan. Untuk posisi eselon II, Kadistan yang dulu dipegang oleh Drs H Atmonadi kini dijabat oleh Ir Syahlevi sedangkan pendahulunya sekarang menempati posisi sebagai Asisten II Setda Pelalawan.

Drs Hadi penandio yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Tata Pemerintahan kini naik menjadi Asisten I Setda Pelalawan, dan posisinya kini dijabat oleh Drs Novri Wahyudi, yang sebelumnya adalah Camat Pangkalankerinci. Untuk Staff Ahli Bidang Pembangunan kini dijabat oleh Drs Darwis Alkadam M.Si, sebelumnya menjabat Sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Dan kini, posisi Kadiskes dijabat oleh Dr Endid Pratiknyo. Kemudian untuk Pj Sekwan DPRD Pelalawan kini dijabat oleh Emir Effendi S.Sos, Yumardi S.Sos kini menjabat sebagai Pj Kadis tata Kota dan Pertamanan. Untuk posisi Pj Kadispenda, kini dipegang oleh Mayhendri Mazlun SH. Dan Kepala Badan Ketahanan Pangan kini dijabat oleh T Zulhelmi, sedangkan H Abu Bakar FE yang dulu menjabat sebagai Sekwan DPRD Pelalawan kini menjabat sebagai Pj Kepala BPBD dan Damkar), dan kini Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) kini dijabat oleh T Mukhtaruddin.

Sementara pada para Camat yang juga terjadi rotasi dan mutasi, Sekdakab Pelalawan Drs H Zardewan MM meminta agar dapat meneruskan kebijakan camat sebelumnya yang dinilai baik, dan mengambil kebijakan baru pada hal-hal yang dianggap belum berhasil. 

"Karena sebagai perpanjangan tangan pemerintah kabupaten di kecamatan, para Camat harus memerankan diri sebagai pemimpin yang menyampaikan visi misi Bupati Pelalawan. Oleh karena itu apapun program yang akan diluncurkan di daerah masing-masing, tidak boleh menyimpang dari konsep Pemkab.

Ditambahkannya, karena itu dirinya mengharapkan agar para Camat mampu mensosialisasikan program pemerintah kabupaten di semua bidang.****

Tulis Komentar
comments powered by Disqus