Peraih Juara I Lomba Pidato Jambore Kader PKK Riau

Desi Satria Mokti, Ketua TP PKK Bagan Laguh yang Mahir Berpidato

Kamis,21 Agustus 2014 | 02:38:00
Desi Satria Mokti, Ketua TP PKK Bagan Laguh yang Mahir Berpidato
Ket Foto : Ketua TP PKK Bagan Laguh, Desi Satria Mokti S.Pdi

PANGKALAN KERINCI (PelalawanNews.com) - Desi Satria Mokti S.Pdi. Yang kesehariannya  mendampingi sang suami tercinta menjalankan pengabdiannya  memimpin masyakat Bagan Laguh Kecamatan Bunut.
Menjadi seorang istri Kepala Desa serta merta menjadikan Desi harus memimpin ibu ibu Tim Penggerak PKK Desa Bagan Laguh. Keluwesan nya berorganisasi membuatnya sering tampil di berbagai acara dan kegiatan PKK.
Kemampuan tampil dan berbicara di depan umum, tidak diragukan lagi. Dari perempuan kelahiran Batu Besurat 29 tahun silam ini. pada lomba pidato Jambore TP PKK Tingkat Propinsi Riau, mewakili Kabupaten Pelalawan, predikat terbaik berhasil disandangnya.
“Alhamdulillah, pada lomba pidato Jambore Kader TP PKK  tingkat Propinsi Riau bisa meraih juara satu,” tutur Desi.
Atas prestasinya itu, Desi pun berhak atas sejumlah hadiah, namun menurutnya keikut sertaannya pada kegiatan Jambore Kader PKK bukan lah termotivasi pada hadiah yang di akan di terima melainkan mengembangkan wawasan serta menyalurkan hobby dan bakat yang dimilikinya.
“Kebetulan saya suka menulis, mengeluarkan gagasan dan pandangan saya dalam sebuah naskah pidato, karena latar belakang dari seorang pendidik, yang keseharian kami harus berada di depan para peserta didik di kelas, ya ketika berpidato tidak grogi lagi, kesukaan saya menulis dan berbicara kali ya memotivasi saya untuk ikut berpartisipasi dalam lomba pidato Jambore kader PKK tahun ini” tuturnya
Lomba pidato antar kader PKK bukan ajang pertama bagi alumnus UIN Susko ini, pada tahun 2013 silam, pada kegiatan yang sama, namun Desi harus berpuas diri dengan hanya menyabet harapan satu.
“Pada tahun 2013, pada tingkat Propinsi Riau hanya sampai juara harapan satu” kenangnya
Desi juga menceritakan perjalanan keikut sertaannnya dalam lomba pidato 2014 ini, setelah menjadi juara satu tingkat Kabupaten Pelalalwan yan diadakan bulan Maret lalu,dia pun berhak mewakili negeri seiya sekata ini di negeri Melayu Riau.
“Kalau tidak ada aral melintang, Insya Allah pada tanggal 26 agustus ini akan mengikuti lomba pidato di tingkat nasional, mohon doa dan dukungannya, “ harapnya
Desi juga berharap, jejak langkahnya dapat diikuti oleh ibu ibu TP PKK lainnya, serta harapan yang maha besar bagi para peserta didiknya, seluruh generasi muda Kabupaten Pelalawan untuk berani berkompetisi, prinsipnya keuletan dan ketekunan tidak akan berbuah sia sia.
“Bagaimana kita mau berprestasi kalau kita tidak berani berkompetisi, tidak berani tampil, takut gagal dan kalah. Akan tetapi jika usaha kita coba dengan maksimal, dan kita harus berani pula menerima apapun hasilnya,  belum berhasil itu memberikan pelajaran besar kepada kita untuk terus mengevaluasi upaya yang telah kita lakukan, dan prinsipnya menerima kekalahan dengan lapang dada itu sebuah kemenangan besar,”pungkas pengagum gaya orasi Bung Karno ini mengakhiri. (apon)
 

Tulis Komentar
comments powered by Disqus