Harris : Pelaksanaan Puasa, Awali Dengan Hati Yang Ikhlas

Jumat,27 Juni 2014 | 11:11:00
Harris : Pelaksanaan Puasa, Awali Dengan Hati Yang Ikhlas
Ket Foto : Bupati Pelalawan HM Harris

PELALAWAN - Dalam menyambut pelaksanaan bulan ramadhan 1435 H/2014 Masehi, Bupati Pelalawan HM Harris menghimbau masyarakat agar Ramadhan tahun ini lebih bermakna, hendaknya mengawali dengan niat yang ikhlas dengan menyadari bahwa Ramadhan datang merupakan hadiah dari Allah kepada hambanya.

"Artinya, bulan ramadan ini kan merupakan bulan penuh ampunan untuk menghapus dosa-dosa umat Islam selama ini. Untuk itu, mari kita perbanyak ibadah dan i'tiqaf," terang Bupati Pelalawan HM Harris pada PelalawanNews.com, Jum'at (27/6) di Pangkalan Kerinci.

Diungkapkan Harris, bahwa dengan melakukan ibadah puasa nantinya, maka seluruh lapisan masyarakat dapat memperbaiki tali silaturrahim antar sesama umat. Untuk itu, demi menciptakan tali silaturrahmi tersebut, masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini.

"Kalau selama ini ada kerenggangan, ya Ramadhan lah kesempatan yang tepat untuk menjalin dan mempererat silaturrahim kembali," paparnya.

Selain itu, sambung pejabat nomor satu di Kabupaten Pelalawan yang bergelar Datuk Setia Amanah ini, dirinya juga mengaharapkan agar lapisan masyarakat untuk dapat menabur berbagai amal kebajikan, tidak hanya yang berhubungan dan Sang Khaliq, tapi juga sesama manusia.

"Jadi harapan kita, dalam pelaksanaan ibadah puasa tahun ini, masyarakat diharapkan tidak hanya mengejar hablu minnallah saja, tapi juga hablum minnannas nya juga perlu ditingkatkan. Untuk itu, mari kita manfaatkan bulan penuh berkah tahun ini dengan meningkatkan tali silaturahmi antara kita dalam keluarga, sesama warga dan antara warga dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan agar hubungan yang terjalin menjadi harmonis, sehingga roda pembangunan dapat berjalan dengan lancar," tutupnya.

Apon H

Tulis Komentar
comments powered by Disqus