FPI Pelalawan Kerahkan 1000 Laskar Tutup Tempat Kemaksiatan

Kamis,19 Juni 2014 | 11:44:00
FPI Pelalawan Kerahkan 1000 Laskar Tutup Tempat Kemaksiatan
Ket Foto : ormas dan BKM pada musyawarah akbar FPI Pelalalwan

PANGKALAN KERINCI (PelalawanNes.com) - Untuk menyamakan persepsi antara seluruh komponen yang ada di tengah masyarakat kabupaten Pelalawan, Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW-FPI) Kabupaten Pelalawan mengadakan Musyawaroh akbar dengan mengundang Ormas ormas Islam, tokoh  masyarakat, Tokoh agama, ketua BKM , partai politik Islam, paguyuban dan perwiridan.

Ketua Dewan Tanfidzi DPW-FPI kab Pelalawan Habib Syaugi Shahab dalam sambutan nya mengatakan bahwa Musyawaroh akbar bertujuan untuk menyamakan visi dan misi seluruh elemen kekuatan islam tentang perjuangan islam dalam men dakwahkan amar ma’ruf nahi mungkar.

“Jelang bulan suci Romadhon ini FPI bersama seluruh kekuatan islam akan mengadakan  pawai ta’aruf (konvoi akbar) 1000 laskar akan mengelilingi tempat2 maksiat di kabupaten Pelalawan untuk show force untuk unjuk kekuatan kepada para pelaku kemaksiatan dan para pecinta kedholiman,” jelasnya

Dilanjutkan Habib,  sejatinya umat Islam Kabupaten Pelalawan tidak pernah rela bila bumi Pelalawan di nodai dengan segala jenis kemaksiatan, Islam masih punya persatuandan kekuatan untuk mewujudkan suasana yang nyaman dan damai di tengah masyarakat.

“Pawai ta’aruf ini juga insya ALLAH akan di ikuti oleh perwakilan FPI dari DPW-FPI se profinsi Riau , dalam pawai ta’aruf ini akan di berikan selebaran yang berupa himbauan dan juga alasan mengapa umat islam menolak segala jenis kemaksiatan,” terangnya.

Di tegaskan Habib, bahwa FPI merupakan ormas Islam yang sangat taat dan patuh terhadap hukum didalam setiap aksi aksi nya FPI paling tidak telah melewati sembilan tahapan.

“FPI juga tidak berwenang untuk menutup tempat tempat maksiat,melakukan sweeping dsb.  tetapi FPI akan memastikan bahwa tempat tempat maksiat, ditutup oleh aparat yang berwenang,” bebernya

Dalam musyawaroh itu  di hasilkan kesepakatan bersama yang dipandu oleh Ust. Syafrizal SIQ, MMPd, MA selaku wakil ketua bidang dakwah dengan sembilan butir kesepakatan yang akan di usulkan dan direkomendasikan kepada pemerintah daerah untuk di tindak lanjuti berkenaan dengan kegiatan dan tempat2 maksiat menjelang bulan suci romadhon.

“Prostitusi, minuman beralkohol, judi, Kenakalan remaja dan pembinaan nya, tinjau ulang izin usaha, perbaikan fasilitas umum dan sebagainya demi untuk mencegah kemaksiatan dan kedholiman.,” sambungnya

Sementara itu Ustadz Taufiq HS Sag  selaku perwakilan masyarakat menyambut baik dan mendukung sepenuh perjuangan FPI , diharapkannya seluruh BKM untuk ambil bagian dalam dakwah bil hal  membasmi dan mengurangi kemaksiatan di kabupaten Pelalawan.

“Karena adalah perjuangan dan dakwah kita sebagai umat Islam, diharapkan semua BKM dan ormas Islam lainnya untuk ambil peran dalam pemberantasan kemaksiatan di tengah masyarakat,” harapnya.

Tampak hadir pada musyawaroh akbar ini Ketua dewan Syuro DPW-FPI H Tengku Kamaruzzaman dan juga sekretaris dewan syuro FPI H Abdullah yang merupakan anggota DPRD terpilih 2014 dari Partai PKS.

Penulis : Joe Kampe

 

Tulis Komentar
comments powered by Disqus