Memet, Penyandang Disabilitas Berharap Ketemu Bupati Pelalawan

Kamis,19 Juni 2014 | 11:39:00
Memet, Penyandang Disabilitas Berharap Ketemu Bupati Pelalawan
Ket Foto : Memet penyandang disabilitas

PANGKALAN KURAS (PelalawanNews.com) – Terlahir sebagai penyandang disabilitas (kelainan fisik permanen), Memet Nurmala, pria kelahiran 7 Agustus 1984 ini tidak dapat menjalankan aktifitas sehari hari sebagaimana orang normal lainnya. Sebuah tongkat kayu menjadi peralatan berharga dalam hidupnya saat ini untuk menopang badannya agar dapat berdiri.

Ditakdirkan sebagai penyandang disabilitas, tak membuat Memet merasa dunia runtuh, walaupun dengan serba kekurangannya yang dimilikinya, harapan masa depan yang lebih baik masih terbersit di dalam hatinya.

Kepada SP, Memet mengungkapkan keinginannya untuk bertatap muka dengan Bupati Pelalawan agar semua keluh kesahnya dapat diungkapkan kepada orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini.

“Keinginan saya bisa  bertemu dengan pak bupati, saya ingin mengungkapkan isi hati saya. Sehingga orang yang bernasib seperti saya ini memiliki harapan dan cita cita yang sama dengan orang normal lainnya, dapat di terima di lapangan kerja,” ungkapnya

Diceritakannya, selama ini kehidupannya hanya bergantung dari belas kasihan orang lain, tentunya bantuan yang diberikan itu ala kadarnya berdasarkan kemampuan pemberi bantuan.

“Tidaklah mungkin selama hidup saya menggantungkan kepada orang lain,” lanjutnya

Memmet juga tidak menampik adanya bantuan yang diterimannya dari Pemda Pelalawan melalui Dinas Kesejahteraan Sosial (Doskessos) Pelalawan beberapa tahun lalu, bantuan itu sangat berarti bagi orang yang berasal dari keluarga miskin ini.

“Pernah saya menerima bantuan dari Pemda Pelalawan sebesar 1.6 juta rupiah pada tahun 2011 silam, namun bantuan yang berbentuk uang itu kan sebentar habisnya, setelah itu saya tidak tahu bagaimana menlanjutkan hidup, satu satunya dari belas kasihan orang,” terangnya

Ketika disinggung, jika mendapat kesempatan bertemu dengan Bupati Pelalawan, permintaan apa yang akan disampaikannya, sejenak Memet tertegun, dari sorot matanya tergambar banyak hak yang akan disampaikannya, setelah beberapa menit memikirkan apa yang akan disampaikannya kepada orang yang sangat dikaguminya itu, Memet hanya berharap Bupati Pelalawan dapat membangun sebuah pusat ketrampilan untuk melatih para penyandang cacat di Kabupaten Pelalawan ini.

“Harapan saya, Pemda Pelalawan dapat membangun sebuah sarana untuk melatih dan mendidik para penyandang cacat di Kabupaten Pelalawan sehingga kami memiliki ketrampilan untuk mandiri,”harapnya

Memet sangat meyakini, harapannya tersebut bakal diwujudkan oleh Pemda Pelalawan, belum adanya pusat ketrampilan bagi penyandang cacat di Kabupaten Pelalawan, sambungnya mungkin disebabkan ketidak tahuan pemangku kebijakan di negeri seiya sekata ini.

“Mungkin pemerintah belum tahu apa keinginan kami, maka kalau ketemu pak bupati, pak HM Harris mau saya sampaikan keinginan kami penyandang cacat ini,” imbuhnya seraya mengatakan jika para penyandang cacat diberikan kesempatan, bukan tidak mungkin mereka dapat berprestasi dan membanggakan Kabupaten Pelalawan.****

Penulis :Puga

Tulis Komentar
comments powered by Disqus