Tingkatkan Kecintaan Lingkungan Para Murid

SDN 011 Sorek Satu Bangun Taman Sekolah

Selasa,13 Mei 2014 | 10:24:00
SDN  011 Sorek Satu Bangun Taman Sekolah
Ket Foto : taman sekolah SDN 011 Sorek Satu yang baru di bangun

PANGKALAN KURAS (PelalawanNews.com) – Untuk menciptakan suasana yang nyaman dan asri dilingkungan sekolah, sehingga diharapkan dapat memberikan energi positif kepada siswa dalam menuntut ilmu sebagaiamana terkandung di dalam slogan Wiyantamandala “Lingkungan sekolah sebagai tempat menuntut ilmu”.

SDN 11 Sorek Satu berupaya meningkatkan semsngat cinta lingkungan kepada seluruh siswa siswi nya melalui menjaga kebersihan dan membangun taman sekolah yang kan ditumbungi tumbuhan segar dan tanpak asri.

Untuk dapat mewujudkan tujuan tersebut, pihak sekolah terus melakukan upaya yang terarah kepada para siswa agar menciptakan lingkungan yang sehat menjadi jiwa seluruh instrument sekolah.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala SDN 11 Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Desnita Ayu S.Pd kepada PelalawanNews.com mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah membangun taman yang mencerminkan keindahan dengan berbagai tumbuhan dan bunga aneka ragam.

“Kalau taman yang itu indah, energi yang dipancarkan juga positif, diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar murid murid  kita,” ungkapnya

Selain itu, pihaknyanya juga berencana akan membangun kolam ikan lengakp dengan air mancurnya, dan para murid kita kebangkan minta pemeriharaan ikan melalui pembinaan yang oleh guru guru di sekolah itu.

“Intinya kita berusaha menunbuhkan kecintaan para anak anak didik kita sejak dini kepada lingkungannya, ketika melihat ada sampah langsung timbul naluri untuk membersihkannya” lanjutnya

Masih menurut Desnita, keinginan SDN 11 Sorek Satu untuk terus berbenah juga ditunjukkan dengan membangun gapura di gerbang sekolah yang terbuat  dari batu alam.

“Rencana nya gapura itu nantinya kan dibangun dari dana BOSDA”tandasnya

Desnita berpandangan dengan lingkungan yang bersih dan asri, maka dipastikan akan menciptakan kedamaian bagi orang yang melihatnya terutama para majelis guru, diharapkan dapat memacu motivasinya dalam memberikan yang terbaik bagi siswa didik.

“Kalau lingkungan bersih maka hati kita juga terbawa bersih, sehingga niat kita memberikan yang terbaik kepada anak-anak didik insya Allah terwujud,” harapnya mengakhiri.

Dien Puga

Tulis Komentar
comments powered by Disqus