Warga Sorek Mengeluh, Listrik Mati Berkepanjangan

Selasa,13 Mei 2014 | 10:19:00
Warga Sorek Mengeluh, Listrik Mati Berkepanjangan
Ket Foto : jaringan PLN di Sorek

PANGKALAN KURAS (PelalawanNews.com) - Salah satu program andlaan Pemda Pelalawan tahun 2014 ini adalah Pelalawan terang. Namun sampai saat ini sebagian masyarakat belum seutuhnya merasakan penerangan itu. Seperti yang dialami oleh masyarakat yang tinggal di Kecamatan Pangkalan Kuras.

Pemadaman listrik berlangsung dalam waktu lama, dari pagi hingga pagi esoknya menjelang, keadaaan seperti ini berdampak terhambatnya katifitas ekonomi masyarakat yang banyak bergantung pada penerangan listrik, seperti rumah makan, toko, warnet, dan aktifitas lainnya yang sudah pasti membutuhkan penerangan listrik.

Salah seorang tokoh masyarakat Sorek H Seri kepada PelalawanNews.com mengungkapkan, bahwa aktifitas sehari hari warga terganggu akibat dari seringnya mati lampu di daerah mereka.

“Jika matinya listrik siang masih  bisa lah dimaklumi, ini kadang malam sampai pagi mati lampu, ini kan ada yang tidak beres dan PLN, katanya ada program Pelalawan Terang dan sumber daya yang besar dari Langgam Power, kok tak sampai ke sini,” Tutur Seri dengan penuh tanda tanya.

Hal yang sama juga diungkap Hermanto warga Sorek Satu kepada PelalawanNews.com mengatakan pemadaman listrik sangat merugikan bagi masyarakat terutama menghambat proses belajar anak anak.

“Padamnya kadang lebih dari 12 jam, bagaimana anak-anak mau mengaji, dan mengerjakan PR dirumah,kalau listrik mati terus,”keluhnya

Bagi masyarakat dari ekonomi yang mapan, pemadaman listrik tentunya tidak berdampak apa agi kehidupan mereka, karena mereka memiliki penerang cadangan seperti genset yang mampu menerangi seisi rumah, namun kondisi terbalik terjadi bagi masyarakat yang hidup dengan pas pasan, yang hanya dapat menggantungkan penerangan rumah pada aliran listrik dari PLN.

“Keadaan ini jelas jelas menyiksa masyarakat,” tambahnya

Hermanto mempertanyakan program Pemda Pelalawan melalui Pelalawan Terang di tengah gelap gulitanya Sorek pada malam hari.

“Pelalawan Terang katanya pada bulan April 2014 ini Pelalawan sudah bisa menikmati penerangan penuh 24 jam, mana buktinya itu” tambahnya

Masyarakat Sorek sangat berharap sekali kepada Pemda Pelalawan untuk perhatikan maslaha listrik agar dapat menghidupkan ekonomi masyarakat, dan anak anak menjadi cerdas.

“Kita berharap Pemda Pelalawan dapat mencari jalan keluar atas krisis listrik di Sorek ini,” pungkansya

Dien Puga

Tulis Komentar
comments powered by Disqus